Tampilan Desktop


Gandeng PT Taspen, Bank Sultra Layani Persiapan Administrasi Pensiun PNS Hingga ke Daerah
59 Dibaca

Gandeng PT Taspen, Bank Sultra Layani Persiapan Administrasi Pensiun PNS Hingga ke Daerah

Bank Sultra terus meningkatkan pelayanan perbankan bagi para nasabahnya. Terkhusus untuk nasabah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bakal memasuki masa pensiun, Bank Sultra kini menyediakan kemudahan layanan fasilitas pengurusan administrasi pensiun bagi para PNS. (Marlyn Pilok/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA– Bank Sultra terus meningkatkan pelayanan perbankan bagi para nasabahnya. Terkhusus untuk nasabah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bakal memasuki masa pensiun, Bank Sultra kini menyediakan kemudahan layanan fasilitas pengurusan administrasi pensiun bagi para PNS.

Dalam sosialisasi persiapan administrasi pensiun yang digelar di Restoran Ardeza, ibukota Kabupaten Muna, Kamis (25/2/2016), Bank yang sebelumnya dikenal sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini, menggandeng PT. Taspen untuk bertemu dengan sejumlah PNS yang akan segera memasuki masa pensiun.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muna, Mohd. Zayat Kaimoeddin, Asisten II Pemkab Muna La Ode Bou serta menghadirkan pengusaha Muna yang juga PNS untuk memberikan motivasi. Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan pemateri Kepala PT. Taspen Sultra, Khairul, sekaligus dirangkai dengan penyerahan manfaat jaminan kematian PNS Muna kepada ahli waris masing-masing.

Kepala Bank Sultra, Khaerul K. Raden mengatakan, Bank Sultra berfungsi sebagai perpanjangan tangan PT. TASPEN yang akan membantu pengurusan administrasi pensiun kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun.

“Seluruh kantor unit Bank Sultra kita jadikan agen PT.Taspen. Disatu sisi membantu nasabah, tidak repot ke Kendari mengurus pensiun. Misalnya dari Raha ada kekurangan, bayangkan kerugiannya mulai dari waktu, tenaga dan biaya, sehingga kami ada disetiap daerah dan tentu saja disisi bisnis, bank Sultra bisa berkembang,” kata Khaerul.

Menurut dia, cukup mempersiapkan SK pensiun, kemudian mendatangi kantor kas atau cabang terdekat Bank Sultra di kabupaten/kota yang saat ini berjumlah 53 kantor, pihaknya siap memfasilitasi pengurusan dana pensiun.

Selain mendapatkan pelayanan pengurusan administrasi, para pensiuan yang menjadi nasabah Bank Sultra, juga mendapatkan keuntungan akses modal usaha yang bisa dipergunakan untuk tetap produktif kendati telah memasuki usia pensiun.

“Bagi nasabah Bank Sultra kami akan memberikan program dan pilihan bisnis dimasa pensiun,” katanya.

 

Penulis : Marly Pilok
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com