Tampilan Desktop


Gantikan ADP di DPRD Sultra, Ini Prolehan Suara Sukarman
344 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) asal Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera digantikan oleh Sukarman sebagai pengganti antar waktu (PAW). ADP mundur dari DPRD karena mencalonkan diri dalam pemilihan walikota Kendari 2017.

HIdayatullah

Hidayatullah

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan KPU sudah merekomendasikan dan memplenokan Sukarman sebagai pengganti ADP berdasarkan permohonan yang diajukan DPRD Sultra. Sukarman memiliki suara urutan terbanyak ketiga dengan perolehan 6.902 suara di Daerah Pemilihan (Kota Kendari) I tingkat Provinsi .

Urutan suara terbanyak kedua yakni Abdurrahman Saleh 12.928 yang kini menjabat Ketua DPRD Sultra. Sedangkan ADP sendiri memiliki perolehan 25.387 suara. Pada Pilcaleg 2014 lalu, partai berlambang matahari terbit tersebut berhasil memperoleh 2 kursi pada Dapil I.

“Bagi kami KPU itu sudah selesai PAW untuk PAN, hasil pleno tersebut sudah kami sampaikan di DPRD Sultra untuk diteruskan ke pemerintah provinsi. Lalu terakhir diproses Kemendagri. Info yang kami dapat saat ini prosesnya sudah ada di Kemendagri,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di ruang kerjanya, Senin (10/10/2016).

Terkait seberapa lama diproses Kemendagri bukan menjadi kewenangan KPU. Dayat mengatakan hal tersebut terbilang cepat diproses KPU Sultra sebab pengunduran diri tersebut memang merupakan keinginan ADP dan partainya juga dengan cepat memprosesnya. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com