Tampilan Desktop



Garuda Indonesia Cargo Hadir di Kendari
91 Dibaca

Garuda Indonesia Cargo Hadir di Kendari PENYERAHAN CENDRAMATA – Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Kendari Timmerman Ambat menyerahkan cendramata kepada General Manager PT Garuda Indonesia Cargo Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua Rosevana R Rorimpandey saat launching Garuda Indonesia Cargo, di Kantor Pos Indonesia Kendari, Selasa (8/8/2017). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabar gembira bagi masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara. Kini sudah bisa memanfaatkan Garuda Indonesia Cargo (GA cargo) untuk mengirim barang ke berbagai wilayah, setelah resmi dilaunching di Kantor Pos Indonesia Cabang Kendari, Selasa (8/8/2017).

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Kendari, Timmerman Ambat, mengatakan, dengan adanya outlet GA cargo, kedepan pihaknya menargetkan pemanfaatan sarana dan prasarana tersebut. Sebelumnya, jika masyarakat yang ingin mengirimkan cargo udaranya harus ke Bandara, sekarang cukup membawa ke outlet yang tersedia di kantor Pos Indonesia.

“Tentunya, untuk memudahkan masyarakat yang ada di Kota Kendari. Artinya dari sisi cost telah terjadi penghematan,” tambahnya.

Sementara, General Manager Cargo Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua PT Garuda Indonesia, Rosevana R Rorimpandey mengatakan, kerjasama dengan PT Pos Indonesia sudah berjalan cukup lama, namun hanya untuk pengiriman cargo surat dan paket.

Kata dia, kerjasama layanan GA Pos outlet ini untuk memberikan layanan service yang lebih luas kepada customer PT Pos Indonesia khususnya dan juga masyarakat setempat. Sehingga bukan hanya surat dan paket, tetapi juga produk-produk komoditi yang lain seperti ikan dan rempah dari hasil pertanian, kehutanan dan perikanan.

Selain itu juga melayani pengiriman pengiriman barang-barang berbahaya (dangerous goods) ). Sebab, Pos Indonesia sudah memiliki izin (lisensi) sertifikat untuk menghandle pengiriman barang-barang berbahaya. Menurutnya, salah satu alasan mengapa layanan cargo ini dibuka adalah karena Pos Indonesia memiliki begitu banyak outlet sebanyak 22.400 di seluruh Indonesia, sedangkan di area Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua sebanyak kurang lebih 6.000 outlet.

“Kami ingin bekerjasama dengan sebegitu banyaknya jumlah outlet Pos Indonesia. Dimana Pos Indonesia merupakan perpanjangan tangan atau channel distribusi kami untuk di daerah-daerah yang mungkin belum bisa kami menjangkau,” tambahnya.

(Baca Juga : Garuda Indonesia dan Pos Indonesia Launching Cargo Service Center)

Garuda Indonesia menargetkan, tersedianya 12 outlet untuk wilayah Sulawesi dan Maluku, belum termasuk Papua. Dari pendapatan Rosevanna mengharapkan bisa lebih besar dengan adanya pengiriman cargo kerjasama PT Pos Indonesia ini.

“Untuk Kalimantan kita baru punya satu di Balikpapan. Di Kendari outlet ke-6, sebenarnya ini ke 7 kalau dari Kalimantan hingga Papua,” ujarnya.

Bicara tarif, dia menuturkan, pihaknya mencoba membantu yang terbaik untuk pelanggan di PT Pos Indonesia dan GA. Dengan memfasilitasi wilayah sesuai dengan network GA dari Domestik hingga Internasional. Tentu saja dengan bantuan atau dukungan dari Pemerintah Daerah dan instansi terkait, sehingga dapat mengirimkan sampai ke luar negeri. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free