Tampilan Desktop


Garuda Siap Terbang 3 Kali Seminggu di Pulau Muna
825 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap melayani penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makasaar ke Bandara Sugimanuru, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

GM Garuda Indonesia Cabang Kendari Gatot Rijadi

Gatot Rijadi

GM Garuda Indonesia Cabang Kendari Gatot Rijadi mengatakan meskipun saat ini masih dalam tahap penyelesaian adminitrasi, setelah itu akan diselesaikan persoalan teknisnya. Namun ia menjelaskan jika nantinya garuda akan melayani penerbangan seminggu 3 kali.

“Waktunya masih tentatif ya tapi kalau gak salah Senin, Rabu, Jumat,” ungkap Gatot Rijadi saat ditemui dalam acara penandatangan MoU dengan Hotel Clarion Kendari, Rabu (25/1/2017).

Garuda Indonesia sendiri melihat bahwa perspektif untuk melayani rute penerhangan ke Pulau Muna sangat menjanjikan kedepan. Sebab, Gatot melihat masyarakat Muna sudah banyak yang melakukan kegiatan di luar daerah.

Selain itu, dari segi kesiapan bandara memang sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Kemudian Sultra merupakan provinsi kepulauan, sehingga dengan adanya rute transportasi udara akan mempermudah akses manusia, barang dan jasa yang nantinya akan membantu proses percepatan ekonomi di Sultra pada umumnya.

“Bahkan kita akan menghadirkan Intra Sultra yang nantinya daerah-daerah tujuan akan dapat terhubung misalnya Bau-bau Kendari, Raha dan Kolaka,” terangnya.

Pertimbangan lain yang tidak kalah penting yaitu pariwisata di Pulau Muna memiliki potensi dengan  nilai jual yang tinggi, sehingga memungkinkan akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Muna.

Untuk diketahui, jenis pesawat yang akan digukanan adalah ATR 72 dengan kapasiatas 72 seat all economy sebab saat ini panjang runway bandara Sugimanuru 1.600 meter dan lebar 30 meter dengan jarak tempuh penerbangan sekitar 45 menit.

“Tapi kami tetap juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk ketahanan landasan seperti apa,” tuturnya.  (B)

 

Reporter  : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free