Tampilan Desktop


Gawat, 106 Jenis Kosmetik Tanpa Izin Beredar di Sultra
119 Dibaca

produk kosmetik kendari

Produk kosmetik yang berhasil diamankan oleh BPOM RI Sultra dalam operasi gabungan daerah, operasi gabungan nasional dan operasi menjelang hari natal 2015 dan tahun baru 2016, Beberapa waktu lalu. Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menemukan kosmetik tanpa izin edar sebanyak 106 jenis kosmetik.

Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Sulawesi Tenggara (Sultra) Adilah Pababbari mengungkapkan, penemuan ini sepanjang bulan Januari sampai Februari.

“Ada 4 kabupaten dan kota yang menjadi sasaran kami,” ungkap Adilah saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (12/2/2016).

Empat kabupaten dam kota tersebut adalah Kabupaten Konawe, Kolaka, Muna dan Kota Baubau. Setiap daerah ada lima lokasi yang menjadi sasaran dari tim pengawasan Badan POM Sultra.

Hasilnya, terdapat sejumlah jenis kosmetik dengan jumlah yang cukup besar diantaranya diamond cream 74 pics, facial oil 200 pics, lip liner pencil 612 pics, MAC HELLO KITTY EYELINER & BPENCIL 48 pics, mascara eyeliner 42 pics dan Yan DI LIPSTICK 72 pics.

Semakin tingginya permintaan pelanggan menjadikan penyebaran kosmetik tanpa izin edar akan semakin  tinggi setiap tahunna karena menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan.

Sehingga bagi kaum wanita diperlukan kejelian serta konsumen cerdas dalam memilih kosmetik.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com