Tampilan Desktop


Gawat… Kue Mengandung Lilin Ditemukan di Kendari
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kue jenis kerupuk yang diduga mengandung lilin ditemukan beredar di Pasar Korem Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).  Penemuan ini berawal dari laporan salah seorang konsumen kerupuk ke pihak security pasar, yang mengaku jika kerupuk yang terakhir dikonsumsinya mengandung bahan berbahaya.

Berdasarkan informasi dari sejumlah security pasar, kerupuk tersebut sudah beredar sejak tiga pekan yang lalu. Selain itu pada kemasan kerupuk juga tidak di temukan lebel apapun.
” Warga curiga dengan zat berbahaya yang dikandung krupuk tersebut, karena ketika dibakar  menyala dan meneteskan zat-zat seperti lilin,” turur Heri Iskandar salah seorang pedagang pasar korem saat ditemui, Selasa (16//6/2015).
Hal itupun menurutnya telah dilaporkan ke DPRD Kota Kendari dan pihak Kepolisian. Nantinya hal ini juga akan ditindak lanjuti  ke Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) serta Balai POM.
Mendengar informasi tersebut Kepala Bidang Perdangang Disperindak Sultra Muhammad Ali langsung turun tangan.Ia langsung melakukan  inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tempat penemuan kue yang diduga berbahaya itu.
“Setelah mendapatkan laporan ini,  kami langsung turun apalagi ini kan laporan masyarakat. Kami Disperindag Sultra bersama Disperindagkop Kendari sudah mengambil sampel untuk kita sampaikan ke Balai POM untuk di lakukan uji laboratorium,” terang Muhammad Ali.
Pihaknya sendiri belum bisa memastikan kebenaran kecurigaan warga tersebut. Namun jika benar, maka pihaknya akan melakukan penarikan ke pasar-pasar ataupun tempat penjualan  kue yang diduga mengandung bahan berbahaya tersebut. 
Namun demikian, Muhammad Ali mengapresiasi  masyarakat yang sudah lebih kritis dalam membeli dan mengonsumsi makanan. Iapun berharap agar masyarakat menjadi konsumen yang cerdas. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com