Tampilan Desktop



Gedung DPRD Sultra Kosong, 45 Anggota DPRD ke Luar Daerah
131 Dibaca

kantorsekretariatdprdsultra

Gedung Sekretariat DPRD Sultra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sudah dua hari, 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak berkantor. Penyebabnya para wakil rakyat tersebut sedang berada di luar daerah.

Staf DPRD Sultra Alfian Saputra mengatakan, 25 anggota dewan termaksud ketua DPRD lagi berada di Jakarta untuk mengawal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sultra 2017 di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan sisanya berada di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“25 anggota dewan berada di Jakarta untuk mengawal APBD 2017 yang lagi di evaluasi di Kemendagri. Mereka berangkatnya tanggal 21 Desember dan baliknya di Kendari tanggal 26 Desember. Itupun kalau evaluasi APBD 2017 di Kemendagri berjalan lancar,” kata Alfian di Kantor Sekretariat DPRD Sultra, Jumat (23/12/2016).

Saat ditanya apa yang dilakukan oleh anggota DPRD Sultra di Dapil masing-masing. Alfian mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti.

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan oleh anggota dewan yang lain di dapilnya. Mungkin mereka lagi mendengarkan aspirasi masyarakat di dapilnya. Yang jelasnya tanggal 26 mereka sudah berada di Kendari,” ungkapnya.

Dengan kepergiaan seluruh anggota DPRD Sultra di luar daerah, praktis Gedung Komisi dan Sekretariat DPRD yang biasa ramai dengan aktivitas, praktis kosong. Masyarakat yang ada kepentingan harus menunggu hingga para wakil rakyat itu kembali berkantor.

Olehnya itu, Alfian mewakili anggota DPRD Sultra menyapaikan permohonan maaf, jika selama anggota dewan ke luar daerah, ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Kami staf DPRD mewakili anggota mohon maaf jika ada masyarakat yang membutuhkan anggota dewan. Apalagi ada masyarakat yang melakukan demonstrasi di sini, dan ingin menemui anggota DPRD,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com