Tampilan Desktop


Gelap 4 Hari, Listrik di Pasar Basah Akhirnya Menyala
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasar basah Mandonga, Kendari akhir terang kembali, pasca pemadaman listrik yang berlangsung selama empat hari.
Listrik di pasar yang dikelola PT Kurnia ini, menyala setelah seluruh pedagang sepakat untuk menyetujui kenaikan tarif listrik.

Ketua Kerukunan Pasar Basah Mandonga, Asis Keisman mengatakan, seluruh pedagang telah sepakat untuk membayar listrik. Kesepakatan ini dilandasi atas niat penyelesaian persoalan yang mereka hadapi selama empat hari ini.

“Para pedagang selama empat hari ini menggunakan genset, untuk berdagang. Untuk itu, kami akhirnya sepakat untuk menyetujui membayar listrik dengan tariff yang naik jumlahnya,”jelasnya, di pasar basah Mandonga, Sabtu (4/7/2015).

Sementara, Ruslan, Manajer PBM mengungkapkan, awal pemutusan listrik ini lantaran adanya tunggakan dari pedagang selama satu bulan. Tetapi, setelah ada kesepakatan bersama akhirnya seluruh tagihan bisa diselesaikan bersama. Jumlah tagihan yang dibayarkan kata Ruslan, berjumlah kurang lebih Rp 141 juta dan ini merupakan tagihan dua bulan di pasar tersebut. Selain itu ungkapnya, pihaknya telah membayarkan tunggakan listrik tersebut dan listrik telah kembali menyala.

Sementara itu, ketua komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi komunikasi yang baik antara pedagang dan pengelola untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya sangat bersukur karena proses fasilitasi yang kami lakukan dari DPRD Kota Kendari ke pihak pengelola berakhir baik. Dimana para pedagang bisa kembali menikmati listrik ditempatnya berdagang, “tutur legislator Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sebelumnya, listrik di Pasar Basah Mandonga padam lantaran pihak pengelola belum membayar iuran listrik satu bulan ke pihak PLN. Selain itu ditambah dengan  kenaikan tarif listrik secara tiba-tiba, sehingga para pedagang protes

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com