Tampilan Desktop


Gelar Capping Day, 98 Mahasiswi STIK Avicenna Siap Mengabdi
116 Dibaca

Gelar Capping Day, 98 Mahasiswi STIK Avicenna Siap Mengabdi

CAPYNG DAY– Proses penyematan cap oleh Kepala Bidang Bina Upaya Kesehatan dan Kefarmasian Dinkes Sultra Iliyas kepada salah satu perwakilan mahasiswi. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari gelar capping day atau hari pemasangan topi perawat, sebanyak 98 peserta ucapkan sumpah pengabdian.

Rektor STIK Avicenna Marzuki Hanafi Bantayan, mengungkapkan kegiatan ini menunjukkan tanda kesiapan mahasiswi untuk melakukan pengabdian di rumah sakit dan puskesmas.

“Seluruh rumah sakit dan puskesmas di kota Kendari,” kata Marzuki Hanafi Bantayan setelah usai acara capyng day, Sabtu malam (26/3/2016) di Plaza Inn.

Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta dapat mengimplementasikan sifat-sifat Florence Nightingale yang dikenal sebagai pencetus perawat modern.

Florence Nightingale sendiri juga dijadikan panutan seluruh perawat di dunia karena sifatnya yang tulus dan ikhlas melakukan perawatan terhadap semua pasien.

Sedangkan untuk jangka waktu praktek dan jumlah peserta ditentukan pihak rumah sakit dan puskesmas yang disesuaikan kebutuhan.

Ketua panitia capping day ke IX Prodi D3 perawat dan ke VIII D3 kebidanan STIK Avicenna tahun 2016 Endang Susilowati mengungkapkan dari keseluruhan peserta 98 orang terdiri dari 6 orang mahasiswi D3 perawat dan 92 orang mahasiswi D3 kebidanan.

Kemudian, seluruh peserta merupakan mahasiswi yang berada pada semester II.

Penulis : Ilham Surahmin
Editor    : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com