Tampilan Desktop


Gelar Dialog Kebangsaan, Korem 143 HO Libatkan Semua Kelompok Masyarakat
53 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah warga dari berbagai kelompok dan latar belakang pekerjaan menghadiri Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan Komando Resort Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (19/8/2015). Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 70 itu, mengusung tema “Semangat Gotong Royong Menuju Indonesia Emas 2045.

Kasrem Korem Kendari Letkol Alamsyah mengatakan, saat ini Indonesia berada dalam ancaman konflik yang sifatnya bisa potensial dan bisa nyata. Dengan demikian, ia menganggap persatuan dan kesatuan bangsa punya problem.

“Semua lengkap di sini, itulah anak bangsa yang memiliki negara ini dimana posisi dan kedudukan, hak dan kewajibannya sama. Untuk itu melalui seminar ini kita ingin menyamakan fisi, persepsi melalui gagasan-gagasan, kemudian ide-ide. Hasil yang dicapai nantinya, bisa kita jadikan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk dijadikan referensi serta meningkatkan harmonisasi yang selama ini sudah terjaga di Sultra,” tutur Alamsyah.

Selain itu, pihak lembaga Badan Intelijen Perjuangan (BIP) 45 kelompok yang mengibarkan bendera merah putih bersimbol parang di Kabupaten Muna belum lama ini juga hadir dalam seminar tersebut.

“Ia ada dia sekarang (BIP), kita belum tau apa motifnya makanya kita ajak untuk berdiskusi tentang wawasan kebangsaannya. Dia mungkin tidak mengerti atau bagaimana kita juga masih lidik persoalannya, nanti apa di pemikirannya, apa yang ada di sanubarinya, bagaimana ide dan gagasan-gagasan terhadap ini semua kita akan tau di sini,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com