Tampilan Desktop


Gelar Ekspose Ekonomi, BPS Ingatkan Pelaku Usaha Berikan Data yang Otentik
115 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar ekspos ekonomi dalam rangka sensus ekonomi 2016 di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (17/12/2015).

Kepala BPS Sultra Adi Nugroho mengatakan, ekspose ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Sultra, khususnya para pelaku usaha mengenai pentingnya sensus ekonomi dalam menentukan arah perekonomian Indonesia ke depan. Karena itu, pihaknya mengingatkan para pelaku usaha, baik usaha kecil, menengah maupun besar untuk memberikan data yang otentik terkait usaha masing-masing.

Adi mengakui, berdasarkan pengalaman sensus sebelumnya, banyak para pelaku usaha yang enggan memberikan informasi bahkan cenderung menghindari para petugas sensus.

“Sensus ekonomi ini sangat penting dilakukan untuk menentukan arah kebijakan perekonomian kita ke depan, apalagi dalam rangka menghadapi MEA di mana persaingan usaha akan semakin ketat. Karena itu kami minta para pelaku usaha di Sultra untuk menerima para petugas sensus BPS dan memberikan data yang sebenar-benarnya,” terang Adi.

Sensus ekonomi 2016 akan dilakukan selama sebulan penuh pada Mei 2016 mendatang. Di Sultra, sensus ini akan melibatkan sekitar 2.000-an petugas sensus, baik dari BPS sendiri maupun warga yang telah menjadi mitra BPS.

 

Penulis : Jum

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com