Tampilan Desktop


Gelar Festival Lingkungan, SMAN 3 Kendari Tanam 1.000 Pohon
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari Asrun bersama Pertamina melakukan penanaman pohon di SMAN 3 Kendari dalam rangkaian kegiatan Festival Hijau Bumiku, Selasa (20/11/2015).

Walikota mengatakan, dalam bidang lingkungan pemerintah Kota Kendari menjalankan program Adipura dan Adiwiyata. Sesuai fungsinya, sekolah menjalankan pendidikan lingkungan untuk menciptakan duta-duta lingkungan.

“Kemitraan ini diharapkan memberi dampak terhadap munculnya karakter warga sekolah dan masyarakat yang memiliki pengetahuan dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Asrun.

Ketua Panitia Festival Hijau Bumiku, Irwan Alimuddin mengatakan, festival lingkungan ini meliputi dua kegiatan yakni penanaman 1.000 pohon dan seni yang terdiri dari lomba puisi untuk SD, lomba puisi dan pidato bahasa Inggris tingkat SMP dan lomba membuat karya ilmiah, pidato bahasa Inggris dan vokal grup untuk SMA.

“Dana untuk semua kegiatan ini ditanggung oleh Pertamina, untuk lomba tingkat SMA ada juga perwakilan dari Kabupaten Konawe Selatan,” katanya.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari dengan peserta yang meliputi siswa SD dan SMP se Kota Kendari dan SMA se Kota Kendari serta perwakilan SMA dari Kabupaten Konawe Selatan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com