Tampilan Desktop

Gelar Festival Musik Kemerdekaan Cara Pemuda-Pemudi Konawe Peringati HUT RI Ke-71
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-71 tahun, berbagai kegiatan olahraga, kesenian, maupun yang menguji adrenalin mulai ramai dilaksanakan di beberapa wilayah, mulai dari Kecamatan hingga Kabupaten/Kota se Indonesia.

Gelar Festival Musik Kemerdekaan Cara  Pemuda-Pemudi  Konawe  Peringati HUT RI Ke-71

Ilustrasi

Dimomen ini juga digunakan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) Makassar, yang menggelar festival musik dengan genre akuistik disalah satu warung kopi yang ada di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Lagu-lagu bertema  kemerdekaan seperti  17 Agustus,  Indonesia Raya dan Bendera  wajib dibawakan oleh para peserta festival.

Ketua IPPMIK Makassar, Arit Indarajab mengatakan selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para pemuda pelajar yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di Kota Makassar, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Konawe tentang keberadaan IPPMIK.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk teman-teman pemuda yang ada di Konawe agar tidak melupakan perjuangan bangsa ini hingga akhirnya merdeka, nah disini juga kita memberikan infirmasi tentang bagaimana IPPMIK itu sendiri,” Kata Arit disela-sela kegiatan, Sabtu (13/8/2016)

Arit mengaku saat ini ada beberapa kelompok pemuda yang kerap membawa nama IPPMIK untuk melakukan aksi demonstrasi tanpa sepengetahuan pengurus yang sebenarnya, yang akhirnya menimbulkan mainset berfikir negatif masyarakat tentang lembaganya.

“Olehnya itu, kegiatan ini sangat perlu kami lakukan agar masyarakat tahu IPPMIK itu yang seperti apa, dan jauh dari apa yang mereka fikirkan sekarang,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, turut pula hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Gusli Topan Sabara. kegiatan yang rencana akan berakhir Sabtu (13/8/2016) malam nanti memperebutkan hadiah jutaan rupiah. (C)

 

Reporter Restu Tebara
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com