Tampilan Desktop


Gelar FGD, MPR RI Harap Dewan Perwakilan Daerah Tingkatkan Peran Pengawasan
92 Dibaca

acara-fokus-disscussion-group-fgd-lembaga-pengkajian-mpr-ri-di-uho

Gelar FGD : Wakil Ketua Lembaga Pengkajian Majelis Permusyawaratan (MPR) Republik Indonesia (RI), Syamsul Bahri saat memberikan plakat kepada Universitas Halu Oleo (UHO), dalam acara Fokus Disscussion Group (FGD) Lembaga Pengkajian MPR RI, yang membahas tentang penataan kewenangan DPD RI, di Grand Clarion hotel Kendari, Kamis (29/9/2016). (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM KENDARI – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), memgharapkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) meningkatkan peranya dibidang pengawasan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Lembaga Pengkajian MPR RI, Syamsul Bahri saat menghadiri acara Focus Grup Discussion (FGD) Lembaga Pengkajian MPR RI, yang membahas tentang penataan kewenangan DPD RI.

“Peranan DPD dalam melaksanakan perannya sebagai Dewan Perwakilan itu masih nampak kurang,” ungkap Syamsul, saat ditemui usai menghadiri FGD di Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis (29/9/2016).

Syamsul mengungkapkan, Misalnya dilihat dari segi pengawasan dari anggaran yang ditransfer ke daerah. paling tidak DPD bisa mengawasi batas-batas dari pengelolaan anggaran tersebut.

Kemudian dia juga menyebutkan dari pengelolaan sumber daya alam. Sebab diketahui munculnya DPD itu karena adanya salah satu konflik pengelolaan sumber daya alam yang tidak adil antara yang di daerah dengan pengelolaan sumber daya alam di pusat.

“Inilah yang harus diperhatikan, untuk itu melalui FGD ini kami akan mengumpulkan masukan-masukan untuk memaksimalkan peran DPD RI di daerah,” ungkapnya.

Selain itu, dalam FGD ini, MPR RI juga menjalin kerjasama dengan Universitas Halu Oleo (UHO), sebagai salah Universitas berpengaruh di Sultra, dan memiliki akademisi yang cukup berpengaruh, untuk meningkatkan peran DPD di Sultra. (C)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com