Tampilan Desktop


Gelar MTQ, Semua Kecamatan di Kolaka Wajib Ikut
103 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Bupati Kolaka, Ahmad Safei menghimbau seluruh camat untuk ikut serta dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ahmad Safei

Ahmad Safei

Hal itu disampaikan Bupati usai membuka MTQ ke 43 tingkat Kecamatan di lapangan Niranuang, Kecamatan Iwoimendaa, Jum’at (5/2/2016) malam.

“Belajar dari MTQ yang kita gelar di Tanggetada tahun lalu, ada beberapa kecamatan yang tidak ikut dalam jenis perlombaan tertentu. Tahun ini, mereka kita wajibkan untuk ikuti semua perlombaannya,” kata Safei.

Menurutnya, tak ada alasan bagi pihak kecamatan untuk tidak ikut serta dalam lomba kali ini. Sebab, yang harus diutamakan bagi para kafilah adalah, esensi dari MTQ ini tidak boleh dinilai sebagai ajang perlombaan semata.

“MTQ adalah syiar islam yang tidak mengedepankan perlombaan. Maka kita wajib berperan serta dalam syiar islam itu,” jelasnya.

Safei juga menghimbau, agar perhelatan akbar itu dapat dinikmati oleh masyakarat, sehingga syiar islam di Kolaka semakin membumi.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com