Tampilan Desktop


Gelar Open Ship, Puluhan Siswa Kunjungi KRI Sultan Nuku/373
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI–  Puluhan siswa SMA di Kota Kendari, Selasa (8/9/2015) menyempatkan diri mengunjungi KRI Sultan Nuku/373 yang tengah berlabuh di pelabuhan Kendari. KRI Sultan Nuku/373 sendiri menggelar open ship untuk kalangan pelajar. Hal ini perlu agar pelajar di kota ini dapat mengenal lebih dekat Armada TNI AL dan dunia kemaritiman.

Perwira Seksi Intelejen (Pasintel) Lanal Kendari, Mayor Laut (P) Tri Sandy Palanda mengatakan, kehadiran KRI Sultan Nuku/373 di Kendari dalam rangka patroli pengamanan perairan Sultra dan mengisi perbekalan untuk melanjutkan perjalanan guna mendukung acara Sail Teluk Tomini 2015.

“Jadi ini bertujuan agar siswa-siswi SMA lebih memahami jiwa baharinya agar dapat mencintai laut. Mereka harus tahu Indonesia itu memiliki wilayah perairan yang luas dan itu di imbangi dengan armada Angkatan Laut yang kuat untuk menjaganya,” kata Tri Sandy Palanda.

Novi, salah satu siswi menyatakan tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya saat berkunjung di KRI Sultan Nuku/373.

“Senang sekali bisa berada di atas kapal perang ini, soalnya selain bisa nambah pengetahuan tentang kapal perang kita juga bisa melihat ssecara langsung bentuk kapal perang milik negara kita,” ujarnya.

KRI Sultan Nuku/373 berada di dermaga Lanal Kendari bersama tiga KRI lainnya yakni KRI Tongkol/813, KRI Pulau Rimau/724 RI Arsa. MP-2 Sultra, saat ini tengah berlabu di Dermaga Pomal Angkatan Laut Kota Kendari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com