Tampilan Desktop



Gelar Operasi Bersinar, Polres Muna Amankan 11 Orang Positif Narkoba
2079 Dibaca

Gelar Operasi Bersinar, Polres Muna Amankan 11 Orang Positif Narkoba OPERASI BERSINAR – Para pemakai narkoba yang terkena razia dalam operasi bersinar yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Muna, BNNP Sultra, BNNK Muna dan POM, yang dilaksanakan di Makopolres Muna, Kamis (25/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Dalam rangka Operasi Bersinar, Kepolisian Resort (Polres) Muna bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna beserta jajaran Polisi Militer (POM) Kamis (25/5/2017) pagi tadi menggelar razia di tempat hiburan malam (THM) dan kos-kosan yang ada di Kota Raha.

Dalam razia ini tim gabungan memeriksa 32 orang dan mengamankan 11 orang yang positif memakai narkoba jenis sabu dan mumbul.

Menurut Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, ada tujuh tempat yang menjadi titik yang ditargetkan sebagai tempat peredaran narkoba, khususnya di Kota Raha ini.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Polres Muna Razia THM dan Kos-Kosan

“Kita merazia THM dan kos-kosan dan mendapatkan ada 11 orang yang positif pemakai narkoba jenis sabu sembilan orang dan mumbul dua orang,” kata Kapolres di Makopolres Muna, Kamis (25/5/2017).

Gelar Operasi Bersinar, Polres Muna Amankan 11 Orang Positif Narkoba Kepala Kepolisian Resort (Polres) Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga (tengah bertopi), Kabid Pemberantas Narkoba BNNP Sultra AKBP Bagus Hari Cahyono (kiri), Kepala BNNK Muna La Hasaryi dan POM terlihat saat melakukan konferensi pers terkait hasil operasi bersinar yang dilaksanakan di Kantor Makopolres Muna, Kamis (25/5/2017).

Dari 11 orang yang positif pemakai narkoba ini, pihaknya akan melakukan pengembangan untuk mencari tahu darimana mereka mendapatkan barang haram tersebut. Kemudian yang positif ini akan dibawa ke BNNK untuk direhabilitasi rawat jalan atau rawat inap.

“Barang bukti yang didapatkan adalah alat isap dan bong serta yang lainnya hasil tes urine yang positif,” tuturnya.

Sementara Kabid Pemberantasan BNNP Sultra AKBP Bagus Hari Cahyono mengatakan, razia kali ini merupakan program operasi bersinar dan pihaknya akan melaksanakan operasi-operasi narkoba di semua wilayah kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

“Kami sudah melaksanakan operasi bersinar ini di Kota Kendari dan hari ini di Muna, bekerjasama dengan Polres Muna dan BNNK Muna,” ucapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free