Tampilan Desktop


Gelar Operasi Pasar, Disperindag Kolaka Bagikan 1.000 Kupon
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pekan pertama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi pasar murah di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Kolaka, Kecamatan Latambaga, Kecamatan Baula dan Kecamatan Pomalaa. Keempat kecamatan tersebut menjadi sasaran operasi pasar karena dinilai sebagai daerah dengan tingkat hunian yang padat.

Kepala Disperindag Kabupaten Kolaka Asmani Arif mengatakan, operasi ini dilakukan mulai Jumat (26/6/2015) hari ini hingga dua pekan ke depan.

“Ini (pasar murah) kita lakukan untuk menekan kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) selama Ramadhan. ,” kata Asmani ditemui di Lapangan Konggoasa, Kabupaten Kolaka, Jumat (26/06/2015).

Dalam operasi pasar ini, katanya, pihaknya membagikan 1.000 lembar kupon untuk masyarakat tidak mampu di setiap kecamatan yang menjadi sasaran operasi tersebut. Adapun jenis bahan makanan yang dijual di pasar murah ini adalah sembako dan telur ayam ras.

“Dalam operasi pasar ini ada dua pilihan. Ada paket sembako yang harga sesungguhnya di pasar adalah Rp 80 ribu, kami subsudi Rp 35 ribu, jadi masyarakat hanya bayar Rp. 45 ribu. Kalau paket telur, kami subsidi Rp. 10 ribu. Jadi masyarakat hanya bayar Rp 30 ribu untuk dapatkan satu rak telur ayam ras,” jelasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com