Tampilan Desktop


Gelar Pemilihan Ketua BEM, Inilah Pesan Rektor UHO kepada Para Calon
462 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan kembali menggelar pemilu raya pemilihan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serentak, baik di tingkat universitas maupun fakultas pada Senin (21/12/2015) mendatang.

Rektor UHO Usman Rianse mengatakan, pemilu raya merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk belajar berorganisasi, sekaligus melatih mereka menjadi pemimpin sebelum terjun ke dunia organisasi yang sesungguhnya di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, rektor dua periode ini mengingatkan para mahasiswa yang berpartisipasi dalam pemilu raya ini, baik para calon maupun pendukungnya agar mementingkan kepentingan UHO di atas kepentingan pribadi ataupun kelompok.

“Jangan hanya utamakan bagaimana untuk menang. Kalian itu satu almamater, satu keluarga. Persaudaraan tidak boleh luntur hanya untuk mengejar jabatan. Mahasiswa harus memberi contoh yang baik. UHO jangan ternoda lagi hanya gara-gara pemilihan ketua BEM. Kalian nodai UHO berarti kalian telah menodai diri kalian sendiri,” kata Usman saat melakukan pertemuan singkat dengan para calon ketua dan wakil ketua BEM di ruang rapat senat lantai IV Gedung Rektorat UHO, Jumat (18/12/2015).

Dirinya pun meminta para mahasiswa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban kampus, baik pada saat pelaksanaan pemilu maupun setelah pemilu. Dia berharap dalam prosesnya nanti, akan tercipta dinamika politik yang positif dan bukan sebaliknya.

“Semua ada caranya, ada wadahnya. Kalau mau komplain silahkan, tapi yang sesuai koridor. Jangan pakai parang, jangan pakai kekerasan. Saya tidak mau di akhir jabatan saya sebagai rektor saya harus kembali melakukan moratorium BEM,” ujarnya.

Usman juga berharap ketua BEM yang terpilih nantinya, baik di tingkat universitas maupun fakultas adalah orang yang memiliki integritas yang baik. Artinya, akan selalu berbuat yang terbaik untuk almamater dan tidak melakukan hal yang akan merusak nama baik universitas.

Penulis : Jhum

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com