Tampilan Desktop



Gelar Pentas Akhir Tahun, Siswa Lazuardi Tampilkan Tari dari Berbagai Negara
110 Dibaca

tmp_32622-_20170520_2045421135580286PENTAS AKHIR TAHUN – Menggelar pentas akhir tahun 2017, siswa-siswi Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari menampilkan tarian dari berbagai macam negara di Gedung Pusat Kesenian Kendari, Sabtu (20/5/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menggelar pentas akhir tahun 2017, siswa-siswi Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari menampilkan tarian dari berbagai macam negara di Gedung Pusat Kesenian Kendari, Sabtu (20/5/2017).

Ketua Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari Alven mengatakan, sekolah mengadakan pentas akhir tahun Lazuardi dengan tema Around The World. Siswa-siswi pra-TK dan TK B memainkan drama musikal dengan tema tersebut. Penyelenggaraan kegiatan ini juga sekaligus wisuda anak TK B sebanyak delapan orang untuk melanjutkan ke tingkat sekolah dasar.

“Prestasi anak disalurkan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” kata Alven.

Kegiatan pentas seni ini juga bertujuan meningkatkan kreatifitas anak didik di sekolah ini.

Sebelumnya Lazuardi sudah sering menampilkan acara kesenian dengan tema lagu-lagu daerah. Tetapi untuk saat ini sekolah mengusung tema Around The World untuk bisa menerima keberagaman.

“Seperti tadikan ada budaya Tionghoa yang ditampilkan, artinya Lazuardi sekolah yang menerima dari berbagai kalangan. Walaupun global islamic school, tetapi kita juga tidak menolak agama lain untuk sekolah di tempat kita,” ujarnya.

Baca Juga : Dua Siswi Lazuardi Ibnu Sina Kendari, Unjuk Bakat Dihadapan Mendikbud

Dia mengharapkan kualitas pendidikan di Kendari bisa lebih baik lagi. Ukuran prestasi itu, tidak hanya bisa bersaing di Kendari atau di Sultra, tetapi bagaimana bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Sementara itu, orangtua murid Suri Mahmud mengapresiasi kegiatan pentas seni akhir tahun yang diselenggarakan pihak sekokah. Sebab, para orangtua bisa melihat bakat dan kemampuan anak-anak di bidang tertentu seperti menari, menyanyi dan lainnya sebagainya.

“Positif lah, jadi anak bisa mengembangkan bakatnya sesuai dengan bidang yang diinginkan,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free