Tampilan Desktop


Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Butur Tetapkan Tiga Paslon Kada
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– KPU Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati setempat, Senin (24/8/2015).

Berdasarkan hasil tahapan penelitian dan verifikasi atas semua dokumen  persyaratan berkas, tiga pasangan calon (Paslon) yang menyerahkan berkas pada saat proses pendaftaran dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Keputusan itu dituangkan dalam surat keputusan KPU Butur bernomor 09/Kepts/KPU-Kab/026.964880/VIII/2015. Pada surat tersebut menetapkan Paslon Ridwan Zakariah-La Djiru (Rindu), La Ode Abdul Ganiru- Ahmad Gamsir (Gaga) dan Abu Hasan-Ramadio (ABR), sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Butur periode 2016-2021.

Sebelum dibacakan surat keputusan tersebut, KPU Butur memberikan kesempatan kepada panitia pengawas pemilu (Panwaslu) setempat untuk memberikan pandangan dan penilaian atas semua proses tahapan pendaftaran hingga pada penetapan.

“Kami melihat semua proses tahapan dari pendaftaran sampai pada penetapan, sudah sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” terang Ketua Panwaslu Butur Hazamuddin.

Sementara itu, ketua KPU Butur Suhuzu dalam sambutan singkatnya mengimbau kepada ke tiga Paslon untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang baik, bukan dengan cara saling menghujat. Sebab,  demokrasi yang baik akan melahirkan pula pemimpin yang baik.

“Tapi tergantung dari bapak-bapak paslon ini, untuk mengemas massa pendukungnya sehingga bisa mendapatkan simpatik. Kita ini semua bersaudara tidak ada orang lain, begitu juga para paslon yang merupakan orang tua kita. Oleh karena itu, mari jadikan Pilkada Butur menjadi berkualitas dan bisa menjadi contoh untuk daerah lain,” imbau Suhuzu.

Acara pleno penetapan ini dimulai sekitat pukul 10.00 Wita dan berlangsung  hanya sekitar satu jam setengah, hingga selesai acara berjalan aman dan tertib.

Pada rapat pleno terbuka ini, ikut dihadiri oleh ketua Bawaslu Sultra Hamirudin Udu dan seluruh komisioner Panwas Butur. Hadir pula sejumlah anggota DPRD, kepala dinas serta sejumlah tokoh dan simpatisan paslon di daerah tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com