Tampilan Desktop


Gelar Seminar Polisi & Jasa Raharja Go To Campus, Kapolda Tekankan Mahasiswa Lebih Tertib Berkendara
56 Dibaca

Gelar Seminar Polisi & Jasa Raharja Go To Campus, Kapolda Tekankan Mahasiswa Lebih Tertib Berkendara

SEMINAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bersama Jasa Raharja menggelar Seminar Police dan Jasa Raharja Go To Campus, yang di laksanakan di Auditorium Mokodompit, Universitas Haluoleo, Rabu (27/7/2016). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah  Sulawesi Tenggara  bersama Jasa Raharja menggelar  Seminar Police dan Jasa Raharja Go To Campus,  yang di laksanakan di Auditorium Mokodompit, Universitas Haluoleo, Rabu (27/7/2016)

Kepala Polisi Daerah (KAPOLDA) Sulawesi Tengara (Sultra), Brigadir Jenderal  Polisi (Brigjen Pol) Agung Sabar Santoso menghimbau kepada mahasiswa agar lebih tertib lagi dalam berkendara.

Agung mengatakan kecelakaan lalulintas yang kerap terjadi, umumnya disebabkan karena kurangnya perhatian para pengendara terhadap tata tertib lalu lintas, terutama bagi kalangan pemuda.

“Hampir kebanyakan kecalakaan disebabkan oleh kurang tertibnya para pengendara terhadap  tata tertib lalu lintas, dan pelakunya itu kebanyakan berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa seperti kebut-kebutan, menerobos lampu merah, dan lain sebagainya,” kata Agung, Rabu (27/7/2016).

Dia juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang sewaktu waktu dapat merenggut nyawa.

“Kecelakaan memang tidak bisa di cegah, namun setidaknya, kita dapat meminimalisirnya dengan mematuhi tata tertib lalu lintas. Dan juga saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar selalu berdoa sebelum memulai aktivitas,” kata dia.

Untuk diketahui, seminar Police & Jasa Raharja Go to juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai universitas di Sulawesi Tenggara, diantaranya Universitas Halu Oleo, dan IAIN. (B)

 

Reporter Sri Rahayu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com