Tampilan Desktop


Gelar Sosialisasi Narkoba Serentak, Ratusan Pegawai Bank Sultra Tes Urin
139 Dibaca

Gelar Sosialisasi Narkoba Serentak, Ratusan Pegawai Bank Sultra Tes Urin

Bank Sultra – Sejumlah karyawan Bank Sultra terlihat antusias saat menjalani tes urin. Bank Sultra bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar sosialisasi penyuluhan penyalahgunaan narkotika, Sabtu (24/1/2016). (Randi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar sosialisasi penyuluhan penyalahgunaan narkotika. Bertempat di aula Bank Sultra, ratusan karyawan terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh Bank Swasta se- Indonesia tersebut, Sabtu 24/1/2016).

Direktur Umum Bank Sultra, Netty Hayati Hasan mengatakan, kegiatan sosialisasi penyuluhan penyalah gunaan narkotika bertujuan menjadikan insan Bank Sultra bebas dari narkoba. Pihaknya pun mendukung kegiatan pemerintah terkait penanggulangan penyalahgunan narkoba.

“Jadi tujuan kita yaitu mengantisipasi sedini mungkin peredaran Narkoba karena kita juga merasa ikut bertanggung jawab dengan program pemerintah. Kita ingin Bank Sultra bersih dari narkoba. Karena efeknya kita sudah tau bersama yakni merusak kantong, merusak fisik, merusak kesehatan, merusak keluarga bahkan sampai ada yang bercerai karena narkoba ini,” kata Nety Hayati Hasan.

Gelar Sosialisasi Narkoba Serentak, Ratusan Pegawai Bank Sultra Tes Urin

Netty Hayati Hasan

Menurut Netty, kegiatan ini dilakukan secara serentak disemua cabang Bank Sultra dengan 12 titik lokasi kegiatan yang tersebar di 17 Kabupaten Kota se Sultra. Secara keseluruhan sebanyak 600 orang pegawai Bank Sultra yang terdiri di 60 kantor cabang di Sultra secara serentak juga mengikuti kegiatan ini. Untuk di Kota Kendari sendiri sebanyak 270 orang pegawai Bank Sultra mengikuti kegiatan tersebut.

“Memang seperti yang saya sampaikan tadi bahwa ini apresiasi betul betul yang diberikan dari BNNP Sultra terhadap kami, untuk seluruh indonesia baru kali ini ada instansi yang melakukan sosialisasi secara serentak diseluruh cabangnya di Kabupaten Kota se Provinsi. Cabang utama di Kendari, di Bau bau, Raha, Asera dan lainnya lagi, pasti ada sangsi tapi mungkin ada tata aturannya, tergantung dari hasil tes urinnya” terangnya.

Iya pun menuturkan, jika pasca tes urin yang dilakukan oleh seluruh pegawai Bank Sultra terdapat hasil identifikasi sebagai pengguna narkoba, maka pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap para bawahannya.

“Kalau itu sudah pasti hanya kita lihat dulu apakah dia pengguna yang keras atau hanya coba-coba. Teguran awal, peringatan pertama hingga peringatan ketiga. Tapi kalau soal narkoba kayaknya kita langsung beri teguran sanksi, seperti skoorsing, penundaan naik pangkat, turun jabatan bahkan sampai pemecatan,” rincinya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah karyawan Bank Sultra terlihat antusias dengan adanya kegiatan tes urin tersebut. Dari pantauan awak ZONASULTRA.COM, para pegawai Bank Sultra yang mengikuti tes urin ada yang sumbringah, tertawa kegirangan saat membawa air seninya bahkan tak sedikit pula yg malu-malu.

“Biasa saja, yang was-was itukan bagi yang pengguna. Kalau saya biasa saja,” ujar salah seorang pegawai Bank Sultra.

 

Penulsi : Randi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com