Tampilan Desktop


Gelar Upacara HUT RI di Pulau Bokori, Nur Alam Pecahkan Rekor Leprid
171 Dibaca

Rekor Nur alam HUT RI bokori 2016

REKOR LEPRID : Gubernur Sultra Nur Alam (kiri) saat menerima salah satu dari 3 buah penghargaan atas kesuksesan pelaksanaan upacara HUT RI ke-71 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe dari Direktur Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) Paulus Pangka (kanan), Rabu (17/8/2016). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-71 lingkup Pemerintah Provinsi Sultra yang digelar di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/8/2016) sukses memecahkan rekor baru di Tanah Air.

Adalah Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) yang memberikan penghargaan kepada Gubernur Sultra Nur Alam atas keberhasilannya menggelar upacara peringatan HUT RI ke-71 di Pulau Bokori dengan jumlah peserta terbanyak.

Pengahargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Leprid Paulus Pangka kepada Nur Alam usai upacara penurunan bendera di Pulau Bokori, Rabu (17/8/2016).

Direktur Leprid, Paulus Pangka mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan setelah dirinya mengikuti dan melihat keberhasilan pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera di Pulau Bokori.

“Ini pertama kalinya di peradaban Indonesia dan sejarah baru dimana seorang gubernur bertindak sebagai inspektur upacara saat pengibaran hingga penurunan bendera tinggal di pulau tak berpenghuni,” ungkap Paulus.

Ada 3 buah bentuk penghargaan yang diterima gubernur yakni medali, piagam dan piala. Rekor ini merupakan rekor ke-184 yang telah dikeluarkan oleh lembaga tersebut.

LEPRID adalah suatu Lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel, dan transparan serta bermartabat. Lembaga ini diprakarsai dan didirikan oleh Paulus Pangka pada tanggal 27 Maret 2013. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com