Tampilan Desktop


Gelar Pasar Murah, Jasa Raharja Bagikan 1000 Kupon
40 Dibaca

Gelar Pasar Murah, Jasa Raharja Bagikan 1000 Kupon

PASAR MURAH – Kepala Jasa Raharja Sultra Nano B. Tjahjono saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga di lokasi pasar murah di eks MTQ Kendari, Jumat (24/6/2016). Dalam pasar murah ini Jasa Raharja membagikan 1000 kupon seharga Rp 25.000. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Lebaran, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pasar murah di Kota Kendari untuk membantu masyarakat kurang mampu. Sebanyak 1.000 kupon disebar kepada masyarakat di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Kemaraya, Kelurahan Korumba dan Kelurahan Lahundape.

Pasar murah ini merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadan “BUMN Hadir Untuk Negeri” dimana Jasa Raharja ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menggelar pasar murah serentak di seluruh Indonesia pada Jumat (24/6/2016) hari ini.

Kepala Jasa Raharja Sultra Nano B. Tjahjono mengatakan, pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri, dimana harga berbagai kebutuhan di pasaran terus merangkak naik.

“Ini hampir terjadi setiap tahun. Setiap ada perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri harga berbagai kebutuhan pasti merangkak naik. Inilah tujuan kami menggelar pasar murah untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Mudah-mudahan ini tepat sasaran lah,” kata Nano ditemui di lokasi pasar murah di eks MTQ Kendari, Jumat (24/6/2016).

Nano menjelaskan, mekanisme pelaksanaan pasar murah ini sama dengan pasar murah lainnya yaitu dengan menyediakan kupon. Pihaknya bekerjasama dengan kelurahan untuk mendata warga yang kurang mampu seperti pemulung, tukang becak, buruh bangunan, buruh pelabuhan dan warga berpenghasilan rendah lainnya.

Masyarakat akan membeli kupon seharga Rp 25.000 lalu menukarnya dengan satu paket sembako berisi 10 kilogram beras jenis medium, dua kilogram gula pasir dan dua kilogram minyak goreng.

“Harga sebenarnya paket sembako itu Rp 150.000, tapi masyarakat hanya beli seharga Rp 25.000. Kita subsidi hampir 85 persen,” ujar Nano.

Nano menambahkan, hasil penjualan kupon seharga Rp 25.000 tersebut akan disumbangkan ke Masjid Al Muqarrabun Mandonga, Kendari serta menyantuni 250 anak yatim. Kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari safari Ramadan “BUMN Hadir Untuk Negeri”. (B)

Reporter : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com