Gelombang Tinggi di Perairan Wakatobi, SAR Himbau Masyarakat Waspada

1
Gelombang Tinggi di Perairan Wakatobi, SAR Himbau Masyarakat Waspada
Data BMKG hingga beberapa hari ke depan

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Prediksi perkiraan cuaca bahwa pada Februari 2017 terjadi puncak musim penghujan, angin kencang sehingga banyak hal yang perlu diperhatikan oleh masyarakat dalam menghadapi bencana.

Mancing Ikan Tuna, Ayah dan Anak Dikabarkan Hilang di Perairan Wakatobi
Reffin, Kodinator Pos SAR Wakatobi

Koordinator Pos SAR Wakatobi, Reffin menghimbau masyarakat yang beraktivitas di sekitar perairan Wakatobi untuk tetap waspada saat melaut, hal itu untuk mencegah kecelakaan laut.

“Kepada seluruh masyarakat nelayan untuk menghentikan aktivitas sementara, yang dimana cuaca di perairan wakatobi khususnya Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko saat ini hingga beberapa hari ke depan kurang bersahabat,” tegasnya. Rabu, (1/2/2017) di Wangi-Wangi.

Ia berharap, masyarakat dapat mengindahkan himbauan-himbauan seperti ini, untuk meminimalisir kejadian dan insiden serupa yang sering terjadi tiap tahunnya pada musim barat.

Himbauan tersebut didukung oleh data yang berhasil dihimpun tim zonasultra.com melalui group Whatsapp BMKG ( Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) yang bekerjasama dengan BPBD SIAGA (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Gelombang Tinggi di Perairan Wakatobi, SAR Himbau Masyarakat Waspada
Data BMKG hingga beberapa hari ke depan

Berikut prakiraan cuaca yang dilansir oleh BMKG ( Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara untuk beberapa hari kedepan.

Peringatan dini tinggi gelombang pertanggal 31 Januari 2017 pukul 08.00 wita sampai 1 Februari 2017 pukul 08.00 Wita diperkirakan gelombang 1.25 – 2.5 meter terjadi di Perairan Baubau, Perairan Kepulauan Wakatobi, Laut Banda Timur Sultra.

Tanggal 02 Februari 2017 pukul 08.00 Wita diprakirakan gelombang, 1.25 – 2.5 meter terjadi di Perairan Baubau, Perairan Wakatobi, Laut Banda Timur Sultra, Perairan Kepulauan Banggai.

Dan pada Tanggal 03 Februari 2017 pukul 08.00 Wita, gelombang 2.5-3.5 meter terjadi di Perairan Kepulauan Wakatobi, Laut Banda Timur Sultra dan Perairan Kepulauan Sula. (B)

 

Reporter : CR 1
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here