Genjot Desa Mandiri Ini Langkah Pemkab Bombana

0

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perangkat Desa dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPD- PP), Mahyudin saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan untuk menggenjot kemandirian desa itu, pihaknya akan

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perangkat Desa dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPD- PP), Mahyudin saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan untuk menggenjot kemandirian desa itu, pihaknya akan melakukan perlombaan. Ini dianggap bisa menjadi spirit bagi pemerintah desa untuk melakukan penataan sesuai beban tugas dan tanggung jawab masing-masing.

” Dengan mengadakan perlombaan desa ini maka hal seperti data profil desa yang belum terisi akan segera dibenahi karena kami akan selalu datang dengan mengadakan lomba- lomba sehingga bisa menjadi spirit untuk mereka segera mengetahui tugas, wewenang dan tanggung jawab masing- masing  di wilayahnya”.  Kata Wahyudin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/3/2015).

Selain lomba lanjutnya, ke depan pihaknya  juga akan selalu mengadakan pelatihan- pelatihan untuk meningkatkan SumberDaya Manusia (SDM) di pedesaan. Ini dimaksudkan  agar seiring dengan adanya dana- dana untuk infrastruktur nantinya yang akan alokasikan juga kedalam peningkatan sumber daya pengelola desa baik itu pemerintah desa maupun perangkat desanya.

Dikatakannya, dalam era globalisasi seperti sekarang ini kita tidak bisa hanya tinggal diam saja tetapi harus mengedepankan inovasi . Pola piker dan masyarakat maupun pemerintah desa harus dirubah, agar kemandiriannya lebih cepat seperti berswasembada, gotong royong tanpa selalu mengandalkan anggaran dari atas Pemkab maupun pemrintahan yang diatasnya. (**Hasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here