Tampilan Desktop


Genjot Pembangunan, Anggota DPR RI Ini Janjikan Kucuran Anggaran Pusat Untuk Butur
29 Dibaca

Genjot Pembangunan, Anggota DPR RI Ini Janjikan Kucuran Anggaran Pusat Untuk Butur

TINJAU PEMBANGUNAN – Anggota DPR RI Umar Arsal bersama Bupati Butur Abu Hasan saat meninjau pembangunan pelabuhan Lasora Kulisusu, Senin (11/4/2016). (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Dalam rangka menggenjot pembangunan di daerah, anggota Komisi V DPR RI, Umar Arsal berjanji akan berjuang menurunkan anggaran dari pusat untuk pembenahan dan pembangunan sarana infrastruktur dasar di Kabupaten Buton Utara.

“Saya sengaja datang disini untuk melihat proyek APBN tahun ini baik yang sudah selesai, yang belum selesai dan yang akan datang nanti,” terang Umar.

Pada kunjungan di daerah paling utara pulau Buton itu, anggota komisi V yang o didampingi Bupati Butur Abu Hasan serta anggota DPRD setempat Muliadin Salenda dan beberapa SKPD, meninjau Wa Ode Buri Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) dan pelabuhan Lasora Kulisusu.

“Perlu ada penambahan infrastruktur pelabuhan Wa Ode Buri, mungkin bisa dibangun pelabuhan feri ke Labuan. Begitu juga pelabuhan Lasora ini, mungkin juga bisa disandari kapal cepat dari pelabuhan ini (pelabuhan Lasora) ke Buranga, supaya jarak tempuhnya lebih cepat lagi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, demi terwujudnya peningkatan infrastruktur beberapa pelabuhan yang ada di Butur, dirinya berjanji bakal memperjuangkan Butur untuk mendapatkan porsi Anggaran Pendapatan Belanja Nasional- Perubahan (APBN-P) nanti.

“Apa-apa yang dibutuhkan pak bupati bisa tercover. Kebetulan dalam waktu dekat sudah akan dilakukan pembahasan APBN-P, maka saya akan memperjuangkan terkait dengan mitra saya dikomisi V,” janjinya.

Bukan hanya pelabuhan yang menjadi perhatian legislator asal daerah pemilihan Sultra ini, tapi beberapa infrastruktur lainnya seperti peningkatan status jalan, perumahan rakyat, irigasi pengadaan sarana parkir di pelabuhan Fery Labuan, Wakorumba Utara (Wakorut) dan pengadaan gudang petikemas.

“Beberapa sarana itu saya bersama pak Ridwan Bae akan bersinergi untuk memperjuangkan dan membangun Butur ini, khususnya dibidang infrastruktur,” pungkas dia. (B)

 

Penulis : Darmawan
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com