Tampilan Desktop



Genjot Perekonomian Daerah, La Bakry Berharap Ada Iven Tiap Bulan
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Untuk mengenjot perekonomian daerah, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry, berharap tiap bulan ada iven daerah selain iven tahunan festival budaya tua buton karena kegiatan tersebut sudah masuk kalender Kementrian Pariwisata RI

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry

La Bakry

Hal itu merujuk dari iven Festival Budaya Tua Buton minggu lalu, seperti masyarakat ekonomi kreatif merasakan dampak positif dari kegiatan itu berlangsung.

“Pastinya seperti masyarakat ekonomi kreatif merasakan dampak positif kegiatan tersebut,”ucap La Bakry, temui kantor Bupati Buton, Selasa (29/8/2017).

Ia mencontohkan, Yogyakarta berhasil mengaet wisatawan lokal maupun internasional, serta mendorong pergerakan perkonomian daerahnya dengan menggelar iven sebulan sekali sehingga semua orang berdatangan tidak lupa bawa uang, maka itulah menjadi perputaran perekonomiannya.

Orang nomor satu PAN Buton ini berharap kedepannya iven-iven seperti Festival Budaya Buton Tua dapat mengenjot perekonomian daerah. Olehnya itu, kegiatan bisa diselenggarakan tiap tahunnya.

“Kalau tidak bisa sebulan sekali, setahun minimal lima-enam iven setiap tahunnya kita selenggarakan,” harap La Bakry.

Salah satu iven yang sedang diprogramkan adalah tour Buton.

“jalan-jalan wilayah ibu kota kabupaten Buton sudah bagus dari kecamatan Wabula sampai kecamatan Kapontori, maka di situlah ekonomi kreatif akan jalan. karena banyak orang berdatangan sehingga tidak hanya masyarakat Buton namun dari kabupaten lain seperti Kota Baubau, Busel, Buteng, Butur, Wakatobi, Bombana dan Muna berdatangan,” tukasnya. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free