Tampilan Desktop


Genjot Promosi Wisata, Pre Lounching visit Sultra 2016 Dihelat
175 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai salah satu kawasan yang memiliki potensi wisata bersiap menghadapi kunjungan wisatawan 2016.

Asisten II Pemerintah Provinsi  Sultra mewakili Gubernur, I Ketut Puspa Adnyana mengatakan, potensi wisata di Sultra tidak kalah dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan Sultra masuk dalam 16 kawasan wisata strategis Nasional.

Sementara itu, Kabupaten Wakatobi masuk dalam top ten (top 10) destinasi wisata di Indonesia. Namun demikian kata Puspa, Kabupaten lainnya tak kalah menarik seperti Buton dengan keratonnya, Muna dengan gua liang kobori, dan masih banyak lagi.

“Salah satu bukti perhatian pemerintah pusat adalah digelarnya kegiatan (Pre Lounching visit Sultra 2016) malam ini yang sepenuhnya dibiayai Kementrian pariwisata. Dengan ini diharapkan muncul sebuah konsep tentang kepariwisataan kita tahun 2016,” kata Puspa di Hotel Clarion, Sabtu malam (19/12/2015).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sultra, Zainal Kudus mengatakan Sultra memiliki kekayaan dan keunikan kebudayaan daerah. Olehnya dengan gencarnya promosi wisata saat ini bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi untuk berkunjung di tahun 2016.

“Semua tempat-tempat wisata kita saat ini sedang gencar dipromosikan, yang tentunya dengan bantuan pemerintah pusat,” ujar Zainal.

Untuk menggenjot kepariwisataan di Sultra maka dipayakan untuk memberdayakan komunitas-komunitas anak muda yang ada kaitannya dengan wisata. Hal kini sudah dirancang untuk menentukan konsep yang tepat bagi komunitas pemuda.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com