Tampilan Desktop



Gerindra Belum Berikan Keputusan Dukungan Dalam Pilgub Sultra
249 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Gerindra belum memutuskan dukungan yang akan diberikan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dikemukakan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Haerul Saleh.

Abdul Rasak, Ishak Ismail, dan Derik Juga Terdaftar di DPP Gerindra

Ilustrasi

“Belum ada yang diputuskan oleh partai, semuanya masih dalam posisi yg sama dan berpotensi mendapatkan SK,” ujar Haerul saat ditemui di kantornya di Gedung Nusantara I DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Sementara saat dikonfirmasi terkait kedatangan Rusda Mahmud beberapa waktu yang lalu, Haerul mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak menjamin Rusda diusung. Menurutnya tidak bisa diputuskan begitu saja meskipun Ia merupakan pengurus DPP, keputusan sepenuhnya ada di partai berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Bukan saya yang memutuskan, semua berpotensi antara lain Masihu Kamaludin, Asrun, Rusda mudah-mudahan di pertimbangkan,” jelas anggota DPR RI ini.

Sementara itu, di sisi lain Koordinator Wilayah (Korwil) Demokrat Umar Arsal berharap pasangan Rusda-Sjafei segera mendapatkan partai pengusung koalisi.

“Pak Rusda kita harapkan dalam waktu dekat bisa mendapat dukungan dari partai lain supaya cukup yah, kita kan cuma 6 kursi,” ujar Umar Arsal saat dikonfirmasi.

Umar Arsal berpendapat masih terbuka peluang di Pilgub Sultra untuk tiga pasang kandidat. Namun semua kemungkinan bisa terjadi, baik “head to head” maupun empat pasang dengan calon independen Waode Nurhayati.

“Tapi saya sebagai kader mengharapkan ada partai yang bergabung dengan Demokrat,” pungkas politisi partai berlambang Mercy ini. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com