Tampilan Desktop

Gerindra Ingin Paketkan Rasak dan Musakkir di Pilwali
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kendari ingin mempaketkan Abdul Rasak dan Musakkir Mustafa menjadi calon walikota dan wakil walikota Kendari.

Andi Musakkir Mustafa - Abdul Rasak

Andi Musakkir Mustafa – Abdul Rasak

Ketua DPC Gerindra Kendari Iqbal A. Bafadal mengatakan jika kedua figur tersebut bersatu akan menjadi pasangan yang sangat kuat. Berdasarkan survey yang dilakukan Gerindra belum lama ini, kedua figur tersebut paling tinggi popularitas dan elektabilitasnya.

“Siapa yang mau 01 dan 02 tergantung mereka sendiri. Apalagi kan memang lagi 2 orang tersebut yang diusul Gerindra Kendari ke tingkat provinsi,” kata Iqbal di Gedung Komisi DPRD Sultra, Jumat (1/7/2016).

Namun demikian jika tak mau dipaketkan maka salah satu figur tersebut tetap akan diusung Gerindra. Saat ini prosesnya sedang diproses Gerindra Provinsi dan belum sampai di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menurut legislator Gerindra di DPRD Sultra ini , Rasak dan Musakkir sudah tidak mungkin lagi “disilet” oleh figur lain karena keduanya mengikuti proses penjaringan dari awal pendaftaran. Jika ada yang mengklaim mendapatkan Gerindra maka itu hanya sebatas klaim.

Sebelumnya ada 6 figur balon walikota yang mendaftar di Gerindra yakni Abdurrahman Saleh (ARS), Abdul Rasak, Musakkir, Amarullah, Iqbal A. Bafadal, Popy Manuhutu. Dalam proses penjaringan ARS mengundurkan diri, Amarullah tak mengikuti tahapan visi misi, sedangkan kader Gerindra Iqbal dan Popy juga mengundurkan diri.

Dalam peilihan walikota Kendari 2017, Gerindra memiliki modal 5 kursi di DPRD Kota. Butuh 2 kursi koalisi lagi untuk mengusung pasangan calon walikota. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com