Tampilan Desktop



Gerindra Sultra Usung Asrun di Pilgub
1392 Dibaca

Gerindra Sultra Usung Asrun di PilgubDUKUNG ASRUN – Melalui pleno yang dilaksanakan Rabu (28/6/2017) DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara akhirnya memutuskan mendukung Wali Kota Kendari, Asrun sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat pleno pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/6/2017) memberikan dukungan kepada Asrun, Wali Kota Kendari untuk maju ke Pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra, Djayadi Zaid mengatakan, keputusan mengusung Asrun ini didasari hasil pleno pengurus DPD Partai Gerindra Sultra dan mendapat dukungan dari seluruh DPC di Kabupaten dan Kota se Sultra.

Alasan lain yang diungkapkan Djayadi, partainya mendukung Asrun sebagai calon Gubernur Sultra, setelah ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Imran menyatakan tidak mencalonkan diri sebagai calon Gubernur.

“Alasan lain kami menyatakan dukungan kepada Asrun, karena hanya beliau yang mendaftarkan diri ke partai Gerindra Sultra untuk maju dalam Pilgub mendatang,” jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (28/6/2017).

Pasca penetapan Asrun, mantan anggota DPRD Kota Kendari ini, mengungkapkan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan menyampaikan ke DPP Partai Gerindra dari hasil pleno tersebut.

Baca Juga : Asrun Dekati Gerindra dan PKS

Adapun rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk pencalonan Asrun ini, ungkapnya, belum bisa dipastikan kapan akan keluar. Tetapi untuk saat ini, pihaknya telah merekomendasikan Wali Kota dua periode tersebut ke DPP.

“Kami tentunya berharap rekomendasi dari DPP sesegera mungkin di keluarkan. Tetapi tentunya untuk hal ini merupakan keputusan dari DPP kapan akan mengeluarkan rekomendasi tersebut,” ujarnya.

Partai Gerindra di DPRD Sultra memiliki 4 kursi. Dengan begitu, Asrun tinggal membutuhkan 5 kursi lagi untuk memenuhi kuota pencalonannya sebagai Gubernur Sultra. (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free