Tampilan Desktop

Gerindra Tetapkan Balon Bupati 5 Daerah Pilkada
143 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan bakal calon (Balon) bupati yang akan diusung di 5 daerah dari 7 kabupaten di Sultra yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2015 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra Anton Timbang mengatakan, 5 kabupaten yang ditetapkan oleh DPP tersebut berarti telah selesai diplenokan dan sementara diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), hanya saja belum ada rekomendasi. Dua daerah yang belum memasukkan datanya di DPD Gerindra Sultra adalah Konawe selatan (Konsel) dan Muna sehingga siapa balon yang akan ditetapkan di dua daerah ini belum diplenokan.

Kendati demikian, Anton masih enggan untuk membeberkan nama para figur yang sudah diplenokan. Menurutnya hal tersebut tidak etis jika disebutkan sekarang karena jangan sampai ada pertimbangan lain dari DPP dalam merekomendasikan calon bupati.

“Setiap kabupaten figur yang dijaring ada yang mencapai 8 orang, 6 orang, 3 orang dan malah ada juga yang hanya 1 orang pendaftarnya yakni di Buton Utara (Butur) dan Wakatobi. Hanya satu orang yang mendaftar, itu bisa jadi karena terbatasnya kursi di dewan,” kata Anton ditemui di Sekretariat DPD Gerindra Sultra, Kamis (2/7/2015) malam.

Khusus untuk Konsel, tambah Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra ini internal Gerindra mendukung kader yang akan maju sebagai calon wakil bupati atas nama Hapsir Jaya. Gerindra berani memajukan kader karena jumlah kursi di dewan Konsel mencapai 5 kursi.

Untuk diketahui, pada pemilihan legislatif 2014 lalu, Partai Gerindra berhasil merebut 2 kursi dewan di Konawe Utara, 1 kursi di Kolaka Timur, 5 kursi Konsel, 1 kursi di Wakatobi, 1 kursi di Buton Utara, 3 kursi di Muna dan 2 kursi di Konawe Kepulauan.]

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com