Tampilan Desktop


Golkar Butur Versi ARB Tetap Solid Dukung Ramadio Dampingi Abu Hasan
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) kubu Abu Rizal Bakrie (ARB), tetap solid mendukung Ketua DPD Golkar yang juga berasal dari kubu ARB, Ramadio, yang rencananya bakal tampil sebagai bakal calon (Balon) wakil bupati mendampingi Abu Hasan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang. 

Sikap yang diambil oleh para pengurus partai berlambang beringin itu tetap solid, meskipun Ramadio sendiri tidak mendapatkan rekomendasi dari partainya.

“Walaupun Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta telah membatalkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta sebelumnya, dalam artian kepengurusan Golkar yang dianggap sah dan diakui oleh pemerintah adalah kubu Agung Laksono, namun kami di Butur pastikan tetap tidak akan terpengaruh dengan keputusan ini. Perlu dicatat, kami tetap dukung penuh Ramadio meskipun tanpa rekomendasi dari Golkar,” tegas politisi Golkar Butur, Sujono saat ditemui di kantornya, Sabtu (11/7/2015).

Di luar partai Golkar, lanjutnya, saat ini sudah ada beberapa partai pendukung yang bakal menjadi pintu politik guna memuluskan rencana majunya pasangan tersebut, yakni Partai Demokrat, PDIP dan PKB.

Untuk Demokrat dan PDIP, kata Sujono, Dewan Pengurus Pusat (DPP) kedua partai tersebut diketahui sudah mengeluarkan surat rekomenadasi pengusulan Abu Hasan-Ramadio, sedangkan surat rekomendasi dari PKB akan segera menyusul dalam waktu dekat.

“Besar kemungkinan satu dua hari ini itu keluar rekomendasinya PKB. Kalau sudah keluar itu maka cukuplah satu pintu dengan 4 kursi. Demokrat dua kursi, PDIP satu kursi, dan PKB satu kursi,” terang Anggota Komisi III DPRD Butur ini.

Ramadio sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Butur. Keinginannya maju pada perhelatan Pilkada Butur telah terwacana sejak beberapa waktu lalu setelah mendapat tawaran dari balon bupati Abu Hasan.

Selain pasangan ini, beberapa pasangan yang juga akan maju dalam pilkada Butur adalah calon incumbent Ridwan Zakariah berpasangan dengan mantan Sekda Butur, La Djiru yang diusung oleh sejumlah partai seperti PAN, Gerindra, PKS, PKPI, Hanura, dan Golkar kubu Agung Laksono.

Sementara balon yang akan menggunakan jalur independen atau non partai ialah Laode Abdul Ganiun berpasangan dengan Ahmad Gamsir.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com