Golkar Godok 7 Balon Bupati Konawe 2018

149
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri
Muhammad Basri

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Golkar mulai melakukan penjaringan bakal calon (balon) bupati/walikota untuk 3 daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yakni Konawe, Kolaka, dan Kota Bau-Bau.

Besok, DPP Golkar Terbitkan Rekomendasi 7 Calon Kada
Muhammad Basri

Sekretaris Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Basri mengatakan proses penjaringan berawal sejak April 2017 lalu dengan adanya usulan nama-nama dari Golkar tingkat kecamatan. Saat ini prosesnya sudah sampai di pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II tingkat kabupaten/kota.

Khusus untuk Konawe sudah ada 7 nama yang digodok yakni Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Adi Jaya Surunuddin, Litanto, Syamsul Ibrahim, Gusli Topan Sabara (Ketua DPRD), Irawan Laliasa, dan Muliati Saiman (Anggota DPD RI).

BACA JUGA :  Cek Fakta: Tidak Terbukti Foto Prabowo Terbaring Sakit

“Usulan nama-nama itu dimasukkan dulu semua untuk kemudian diajukan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) lalu dilakukan survey siapa yang berpotensi didukung dan terbaik elektabilitasnya (tingkat keterpilihan),” kata Basri melalui telepon selulernya, Senin (8/5/2017).

Untuk figur-figur yang sementara digodok di Kolaka ada 3 nama, diantaranya Ahmad Sjafei (bupati). Sementara di Kota Bau-Bau ada lima nama, diantaranya AS. Tamrin (Walikota), Masra Manarfa, dan lainnya.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Mengenai pembukaan pendaftaran di DPD II kabupaten/kota belum dapat dipastikan sebab menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP. Sementara untuk Pemilihan Gubernur Sultra 2018, sudah dipastikan yang akan diusung adalah Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae.

Jumlah perolehan kursi di 3 Daerah Pilkada kabupaten/kota 2018, Golkar memiliki 1 kursi di DPRD Bau-Bau, 3 kursi di Konawe dan 3 kursi di Kolaka. Untuk Pilgub Sultra 2018, Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Sultra. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini