Tampilan Desktop


Golkar Kubu Agung 100 Persen Dukung Rusman di Pilkada Muna
22 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) kubu Agung Laksono akan mendukung pencalonan kader Golkar Rusman Emba di kabupaten Muna pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) DPD I Golkar Sultra Oheo Sinapoy usai Rusman mengkuti fit and proper test di kantor desk Pilkada Golkar, Senin (11/5/2015).

Kader seperti Rusman yang sudah dipercaya masyarakat sampai ke tingkat nasional adalah hal yang salah jika tidak diberikan pintu untuk mencalon bupati. Olehnya itu, kata Oheo, secara subjektifitas pihaknya 100 persen mendukung pencalonan Rusman di Muna.
“Ini merupakan bukti kata-kata saya jauh sebelum menjadi Plt Golkar di bawah kendali Agung Laksono akan mengutamakan kader. Dulu saya sudah menyebut kader yang akan diusung di Konawe Selatan adalah Surunuddin Dangga dan di Muna yaitu Rusman Emba,” kata Oheo.
Sementara itu, Rusman Emba kepada awak zonasultra.com mengatakan sampai saat ini sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik untuk mendukung pada Pilkada nanti. Dia berterima kasih atas dukungan yang diberikan Oheo dan akan terus mensolidkan kekuatan agar maksimal bertarung di Pilkada.
“Mengenai calon wakil saya di Pilkada itu belum ada sampai saat ini. Nanti setelah ada keputusan pasti dari partai-partai koalisi baru akan ditetapkan siapa yang tepat,” ujar Rusman yang juga anggota DPD RI ini.
Dari 26 bakal calon yang akan tampil di Pilkada Desember 2015, sudah 11 figur telah mengikuti fit and proper test di Golkar Sultra kubu Agung Laksono, diantaranya Wahyu Ade Pratama yang akan tampil di Kolaka Timur dan Rusman Emba di Muna. (Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com