Tampilan Desktop


Golkar Kubu Ical di Sultra Yakin Ikut Pilkada
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Ical, di Sulawesi Tenggara (Sultra), optimis tetap bisa mengikuti pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak Desember mendatang. (Berita terkait: Golkar Kubu Agung 100 Persen Dukung Rusman di Pilkada Muna)

Sekretaris DPD I Golkar Sultra versi kepengurusan Ridwan Bae, Muhamad Basri mengatakan sampai saat ini proses penjaringan calon kepala daerah tidak terganggu dengan konflik Golkar di pusat. Meskipun ada beberapa kader yang justru membentuk kepengurusan yang baru menurutnya tidak berpengaruh karena jumlahnya 
sedikit.
“Di DPD II Golkar kabupaten itu mereka merekrut 5 sampai 10 calon bupati di 7 kabupaten penyelenggara Pilkada. Sekarang masih 2 kabupaten yang belum sampai 5 figur yang mendaftar yakni Konawe Utara dan Konawe Selatan,” kata Basri, Rabu (13/5/2015).
Secara umum, kata Basri, capaian 5 figur yang ditargetkan mendaftar sudah terpenuhi, sehingga selanjutnya adalah seleksi untuk menjadi 3 figur setiap kabupaten dan akan mengikuti fit and proper test tingkat provinsi.
Sementara itu, Wakil Sekretaris Bidang Pemilu Irman Tambera mengatakan, para figur-figur yang mendaftar ditiap kabupaten mengajukan pendaftaran dan sudah menyetor berkas. Seperti calon bupati Kolaka Timur H. Buddu dan Tony Herbiansyah, Rusman Emba di Muna dan para figur kuat lainnya, sudah mengajukan pendaftaran yang saat ini tengah diproses ke tahap pemberkasan.
Terkait rencana revisi undang-undang Pilkada, menurut Irman, pihaknya tetap optimis akan bisa mengajukan calon. Karena itu ia meminta pihak tertentu jangan dulu merasa sombong karena di pusat belum ada hal yang pasti.(Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com