Tampilan Desktop

Golkar Putuskan Supu Alimin Ganti Laode Tariala
253 Dibaca

ZONASULTRAM.COM, LAWORO – Titik terang siapa yang bakal pengganti antar waktu (PAW) Laode Tariala di DPRD Muna Barat (Mubar), sepertinya sudah semakin jelas. Tadinya ada dua namanya yang dsebut-sebut yakni Supu Alimin dan Muhammad Ridwan, namun kini sudah menyerucut ke Supu Alimin.

logo_golkar

Partai Golkar

Ketua Partai Golkar Muna Barat, Uking Djassa mengatakan PAW Laode Tariala itu sementara dalam proses.

“Kita sudah menyurat ke DPRD soal PAW Laode Tariala. Hasil rapat menyepakti kalau Supu Alimin sebagai PAW Laode Tariala sesuai urutan perolehan suara,” kata Uking Djassa saat ditemui awak Zonasultra.com, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, Laode Tariala sudah masuk kepengurusan partai lain, sehingga sudah seharusnya Partai Golkar mengusulkan PAW.

“Mungkin teman-teman anggap bahwa PAW terlambat. Ini juga karena banyaknya kegiatan kepartaian, Apalagi saat ini lagi tahapan Pilkada berlangsung,”katanya.

Di tempat terpisah, Sekwan Mubar, Laode Abdul Latif Boy mengatakan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi dari partai Golkar sejak dua minggu yang lalu terkait usulan pergantian La Ode Tariala.

“Sudah diajukan di DPRD oleh Partai sekitar dua minggu yang lalu dan partai juga sudah bersurat di KPU, jadi DPRD sekarang masih menunggu balasan dari KPU. Untuk penggantinya partai Golkar mengajukan Supu Alimin karena dia yang mempunyai jumlah suara dibawah Tariala, ” jelas Latif Boy

Meskipun partai Golkar telah mengajukan pergantian antar waktu (PAW)  terhadap pemberhentian La Ode Tariala,  namun kata Latif Boy secara administrasi La Ode Tariala masih merupakan anggota DPRD hingga ada keputusan pemberhentian dari Gubernur.

“Nanti kalau sudah ada balasan dari KPU maka kita akan ajukan pergantian Tariala kepada Gubernur melalui Bupati. Tetapi untuk saat ini secara administrasi La Ode Tariala masih merupakan anggota DPRD sampai ada putusan dari Gubernur, “ujarnya.

Sementara terkait gaji La Ode Tariala sebagai anggota DPRD, lanjut dia, masih disimpan oleh Bendahara semenjak dirinya mengundurkan diri.

“Itu tetap akan diberikan pada Tariala,  karena itu adalah hak dia. Tetapi masih disimpan di Bendahara karena sejak dia mengundurkan diri itu sudah tidak diberikan.  Dan itu sudah dikomunikasikan pa Tariala dengan Bendahara, ” tutupnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com