Tampilan Desktop


Golkar Sultra Target Loloskan Tiga Kader Jadi Bupati
72 Dibaca

ZONASULTRA.CO,TIRAWUTA– Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan tiga kadernya lolos dan menduduki jabatan sebagai bupati di tiga daerah pemilihan yakni, Wahyu Ade Pratama yang bertarung di Kolaka Timur (Koltim), Surunuddin Dangga di Konawe Selatan (Konsel) dan Baharuddin di Kabupaten Muna.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD-I) Golkar Sultra, Ridwan Bae menjelaskan, dalam pemilihan serentak tahun ini, partai berlambang pohon beringin itu hanya mengikutsertakan tiga kadernya untuk menjadi peserta perembutan tongkat kepemimpinan di masing-masing daerahnya.

“Kita targetkan ketiga kader kita yang ikut bisa menang semua, selain itu kami juga mengharapkan agar calon-calon yang mendapat rekomendasi Golkar dan bukan kader kami, juga bisa memperoleh kemenangan,” kata mantan Bupati Muna itu disela-sela kegiatan reses di Kolaka Timur, Minggu (8/11/2015).

Untuk di Kolaka Timur, Ridwan mengaharapkan kader mereka yang ikut bisa meyakinkan masyarakat agar memberikan dukungannya. Ia menilai Wahyu Ade Pratama memiliki dua unggulan yang bisa dijadikan nilai tawarnya.

“Kita berharap dia mampuh meraih hati rakyat. Ada dua potensi yang dimiliki yaitu pertama masih muda tentu energinya akan lebih baik dibandingkan dengan kader yang sudah tua, kemudian meninggalkan posisi Wakil Ketua DPRD yang cukup bergengsi, namun dia lebih memilih untuk berbakti kepada masyarakat secara langsung, dibanding posisi perwakilan rakyat yang sifatnya kolegial,” imbuhnya.

Alasan wahyu maju sebagai calon, sambung Ridwan, lebih didasari keinginannya untuk membangun daerahnya, sebab seorang bupati bisa mengambil kebijakan yang bertujuan untuk mengsejahterakan masyarakat, berbeda dengan posisi DPRD yang hanya mengusul saja.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com