Tampilan Desktop



Golkar Tak Buka Penjaringan Balon Gubernur pada Pilgub Sultra 2018
541 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Golkar tidak membuka penjaringan bakal calon (balon) gubernur pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang.

Golkar Sultra Belum Nyatakan Sikap di Munaslub

Ridwan Bae

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan, saat ini Golkar tidak membuka penjaringan balon gubernur karena semua Ketua DPD II Golkar se-Sultra mengusung dirinya untuk maju di Pilgub 2018.

“Jadi Golkar sementara ini tertutup untuk yang lain. Ini karena DPD II Golkar se-Sultra telah menetapkan saya, berdasarkan Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) yang dihadiri 17 DPD II Partai Golkar se-Sultra beberapa hari lalu,” kata Ridwan di Kendari, Senin (29/5/2017).

Terkait dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada dirinya, Ridwan mengungkapkan itu sudah diutarakan oleh Ketua DPP Golkar Setya Novanto beberapa bulan yang lalu saat melantik pengurus DPD Golkar Sultra di Kendari.

Sekarang dirinya tinggal mencari partai koalisi, sebab Golkar belum bisa mengusung calon untuk maju di Pilgub 2018 mendatang karena masih kekurangan dua kursi.

Sebagai informasi, Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Sultra. Berdasarkan undang-undang syarat minimal kursi pencalonan gubernur, Golkar masih butuh 2 kursi koalisi untuk mengajukan calon gubernur. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free