Tampilan Desktop


Golkar Usulkan Amiruddin Nurdin Jadi Wakil Ketua DPRD Sultra
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengusulkan Amiruddin Nurdin sebagai wakil Ketua DPRD Sultra. Posisi itu sebelumnya dijabat Wahyu Ade Pratama (calon bupati Kolaka Timur) yang sudah mundur dari keanggotaan dewan.

Surat usulan diajukan oleh Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae dengan persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tertanggal 31 Oktober 2015. DPP yang dimaksud adalah Golkar dengan Ketua Umum Aburizal Bakri sesuai keputusan Mahkamah Agung beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh megatakan, Amiruddin Nurdin akan dilantik sebelum tahun baru 2016. Masa baktinya terhitung 2014-2019.

“Untuk wakil ketua DPRD Sultra akan segera dilantik. Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih baik. Namun untuk partai Demokrat belum mengajukan siapa yang akan menjadi pimpinan DPRD menggantikan Endang,” ujar Abdurrahman Saleh dalam rapat paripurna di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Jum’at (6/11/2015).

Sementara itu, Amiruddin Nurdin mengatakan, siap menjalankan tugas baru tersebut. Hanya saja dia belum mau bicara banyak karena belum resmi dilantik.

“Untuk menjadi pimpinan DPRD tentu ada syarat dan kriteria tertentu dari partai. Bisa berdasarkan senioritas di partai, sumbangsih untuk perkembangan partai, dan lain sebagainya,” ujar Amiruddin.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com