Golkar Usung AS. Thamrin di Pilkada Baubau 2018

420
AS. Thamrin partai golkar
AS. Thamrin

AS. Thamrin partai golkar AS. Thamrin

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar akhirnya menetapkan untuk mengusung AS. Thamrin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Baubau 2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Basri mengatakan keputusan itu disepakati saat rapat bersama DPP beberapa waktu lalu. SK rekomendasi pencalonan Thamrin diperkirakan akan terbit pekan ini dari DPP.

“Kita mengusungnya (Thamrin) karena sebagai incumbent (walikota saat ini) surveinya masih bagus,” tutur Basri di Kendari, Senin (7/8/2017).

Ketua Golkar Baubau Zahari yang awalnya akan maju sudah tidak bersedia lagi dan menyatakan mendukung incumbent. Kata Basri, sebenarnya DPP Golkar ingin memasangkan Thamrin dengan kader Golkar namun itu dikembalikan kepada Thamrin, mau atau tidak.

Untuk berpasangan dengan Zahari tidak mungkin karena keduanya merupakan keluarga. Jika dipasangkan bisa mengakibatkan menurunnya perolehan suara.

Lanjut Basri, Golkar Baubau memiliki 1 kursi di DPRD setempat. Butuh 4 kursi koalisi lagi untuk dapat menjadi pintu pencalonan sesuai syarat undang-undang. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini