Tampilan Desktop


Goyang Jamila Ala RSUD Konsel yang Sehatkan Badan
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Banyak cara yang dilakukan untuk menyehatkan badan. Salah satunya  dengan melakukan senam ala goyang jamila seperti yang sering diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala RSUD Konsel dr Boni Lambang Pramana mengatakan, senam ala goyang yang lagi ngetrend tersebut awalnya dilihat dari youtube. Karena melihat  goyangannya cukup menarik, pihaknyapun menunjuk beberapa instruktur untuk dibuatkan sebuah senam yang bernama senam jamilah.
“Awalnya hanya lima orang saja, tetapi lambat laun ternyata diikuti dan disenangi oleh seluruh pegawai dan staf RSUD Konsel,” kata Boni saat ditemui usai mengikuti senam, Jumat (12/6/2015).
Senam jamila ini menurut Boni juga dilakukan guna menghilangkan ketegangan para pegawai dan staf RSUD selama bekerja. Sebab secara psikologis sering terdapat masalah-masalah saat bertugas.
“Jadi ini dilaksanakan setiap Jumat pagi. Selain untuk kesehatan dan menggurangi ketegangan dalam pekerjaan, ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antar yang lain sebab masing-masing dari mereka (staf) setiap hari hanya sibuk dengan tugas masing-masing,” terangnya.
Dia menambahkan, kegiatan tersebut sudah berjalan sejak enam bulan yang lalu. Meski terbilang cukup baru namun pihaknya berharap senam jamila tersebut dapat terus dijalankan dan dikuti oleh seluruh pegawai dan staf yang ada.
Untuk mempopulerkannya, Boni akan mengadakan lomba senam jamila pada ajang-ajang tertentu yang diselenggarakan RSUD Konsel. (**Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com