Tampilan Desktop



Gubernur BI Puji Keindahan Alam Taman Laut Wakatobi
189 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI – WANGI – Gubernur Bank Indonesia Agus D.W Martowardojo takjub dengan keindahan alam Wakatobi. Hal tersebut disampaikanya saat melakukan lawatan kerja ke daerah yang menjadi satu dari top ten destinasi pariwisata nasional. Kamis (13/1/2017).

Gubernur Bank Indonesia Agus D W Martowardojo zs

Agus D W Martowardojo

Maka tak heran menurut Agus keindahan serta keanekaragaman budaya yang ada di Wakatobi membuat pemerintah menjadikanya gambar dalam rupiah emisi 2016 pada pecahan 10 ribu rupiah.

“ Dengan dijadikannya Taman Nasional Wakatobi sebagai icon di pecahan uang kertas Rp 10 ribu. Kami juga turut bangga dan hari ini kami menyambangi Wakatobi untuk mensosialisasikan keaslian mata uang rupiah,”ujarnya.

Wakatobi merupakan kabupaten yang berada dalam Taman Nasional laut Wakatobi luas areanya mencapai 1.39 juta hektar. Wakatobi menjadi slaah satu wilayah dengan konservasi laut terrtinggi di Indonesia bahkan di dunia. Terdapat 750 spesies coral karang dari 13 famili dan 93 jenis ikan . karena keanekaragaman hayati bawah lautnya itulah Wakatobi juga ditetapkan menjadi cagar biosfer dunia. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free