Tampilan Desktop


Gubernur Jeju Sepakat Kerjasama dengan Pemda Wakatobi
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Gubernur Provinsi Jeju, Korea Selatan (Korsel) Mr. Woon Hee Ryong sepakat menjalin kerjasam diberbagai bidang, antara lain ekonomi,sosial dan dampak lingungan,berupa cara pengelolaan limbah sampah dan pertukaran barang dalam negeri  antar daerah.

Kesepakatan bilateral antara pemerintah Jeju dan Bupati Wakatobi, Hugua ini disetujui langsung presiden United Cities and Local Governments (UCLG) dan Asia Pasific (ASPAC), Won Hee Ryong pada acara pembukaan Konferensi Asia-Pasifik, Sabtu (5/9/2015).

Selain kesepakatan kedua belah pihak, konferensi di Wakatobi juga akan melahirkan deklarasi sebagai dokumen penting yang bakal dibahas selanjutnya antara negara-negara Perserikatan Bangsa-Bangsa(PBB) dengan negara Indonesia yang dijawalkan bulan Oktober mendatang di Jakarta. Setahun berikutnya pertemuan yang sama akan digelar di Quito, Ekuador, Amerika latin.

Penyelenggaraan Konferensi Asia Pasifik (KAP) yang dibuka hari ini,Sabtu(5/9/2015) berlangsung di Patuno Resort. Selain peserta yang datang dari berbagai negara dalam pembukaan yang bertema”Local Goverment Voices toward Habitat III on New Urban Agenda”, juga melibatkan 6 pembicara penting mewakili daerah serta negaranya masing-masing.

Diantaranya,Wakil Walikota Catbalogan,Manila,Stepany Uy-tan,Wakil Walikota Guangzhou,Tiongkok,Cai Chaolin, Wakil Walikota Kazan,Ivan Kuznetsov, Wakil gubernur DKI Jakarta,Djarot Syaiful Hidayat,Bupati Wakatobi,Ir.Hugua serta Presiden United Cities and Local Goverment Asia Pasific(UCLG-ASPAC),Won,Hee Ryong sekaligus menjabat Gubernur Jeju,Korea Selatan,saat ini.

Konferensi tersebut membahas isu-isu relevan yang berkaitan dengan rencana diadakannya Habitat III, dimana semua pokok bahasan akan ditinjau dari perspektif kepentingan, kebutuhan, minat dan perspektif masyarakat serta pemerintah daerah, terutama mendukung konsep pembangunan perkotaan serta membangun kerjasama antara daerah maupun antar negara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com