Tampilan Desktop


Gubernur Sindir Cagub Memanfaatkan Isu Kepton
394 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BATAUGA– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menyayangkan adanya bakal calon gubernur yang memanfaatkan isu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) sebagai jualan politiknya.

Nur Alam, Gubernur Sultra

Nur Alam

Nur Alam menegaskan tidak ada kata main-main dan hanya basa-basi dalam persoalan Kepton. Ia kembali mempertegas keseriusannya dalam memperjuangkan pembentukan Provensi Kepton tersebut.

“Ada calon yang ingin mencalonkan kepala daerah memanfaatkan isu Kepton dengan mengatakan pembentukan Kepton hanya basa-basi, hanya janji politik. Saya sudah dua priode menjadi gubernur dan tidak akan mungkin maju lagi,” kata Nur Alam, disela-sela kunjungan kerjanya (kunker) di Batauga, Buton Selatan, Senin (11/1/2016).

Gubernur Sultra dua periode itu menegaskan jika ada calon yang membuang isu itu jangan dipercaya, sebab jika ingin menjadi pemimpin seharusnya mampu melihat apa yang menjadi keinginan masyarakat, bukan hanya berharap dengan isu persoalan Kepton bisa mendapat simpati masyarakat.

“Kalo orang tua kita dulu jika ingin membersihkan kebun dengan membakar tumpukan rumput berharap dengan tiupan angin akan membakar seluruh lahannya, sekarang bukan jaman seperti itu, masyarakat sudah cerdas,” singgung Ketua DPW PAN Sultra ini.

Nur Alam mengungkapkan, terkait persoalan Kepton Pemerintah Provensi tidak main-main dan setelah berkoordinasi dengan kementrian dalam negeri (Mendagri) dan siap menyediakan dana jika Kepton terbentuk.

“Termasuk dana kajian akademis dimana Bupati Buton sudah menyampaikan kepada saya jika kita ada kelalaian dan kelupaan yakni Pemkab tidak menyiapkan dana akdemis. Karena itu Pemprov langsung memasukkan dana kajian akademis sebesar 500 juta,” kata Nur Alam.

Sayangnya, Nur Alam tak bersedia menyebut siapa calon gubernur yang dimaksud memanfaatkan moment pemekaran Kepton tersebut.

 

Penulis : Mulyadi
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. mamnun 12 Januari 2016 at 4:01 pm

    Kok lalai memasukan anggaran utk penyusunan Naskah Akademik. Seingatku bhw saat akhir pembahasan Anggaran APBD Sultra, pihak Sekber KepTon juga ikut mengawal agar diadakan anggaran utk penyusunan Naskah Akademik tapi kok nda muncul di DIPA APBD Sultra 2016 ya!!!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com