Tampilan Desktop


Gubernur : Untuk Kepentingan Umat, Masjid Al Alam Tetap Dibangun
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Mega proyek Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam yakni pembangunan masjid Al Alam di teluk Kendari masih terus dikerjakan. Namun demikian, tidak ada jaminan masjid tersebut akan rampung hingga kepemimpinan Nur Alam berakhir 2018 nanti.

Menurutnya, pembangunan Masjid Al Alam hingga saat ini tidak terhenti dan terus dikerjakan. Struktur tiang pancang masjid itu sudah selesai untuk lebar 50 x 50, sehingga bisa dilanjutkan pembangunannya ke bagian lantai.

Awal 2016 nanti, akan dimulai dengan pengecoran lantai dan seterusnya. Setelah itu, kata Nur Alam kostruksi badan Masjid sampai dengan bagian atas juga segera dikerjakan jika bagian lantai sudah rampung.

“Kalaupun belum tuntas hingga akhir masa jabatan saya. Memang ada dalam hadis yang menyatakan bahwa membangun mesjid itu tidak pernah harus selesai. Selama pengembangan umat menggunakan mesjid itu maka pembangunannya akan berlanjut,” kata Nur Alam di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Selasa (22/9/2015).

Dia menargetkan, hingga akhir periodenya konstruksi awal Masjid Al Alam sudah rampung. Sehingga meskipun dirinya sudah tidak menjabat Gubernur, masjid itu sudah bisa digunakan untuk tempat ibadah.

Untuk diketahui, DPRD Sultra telah menyepakati pembangunan Masjid Al Alam dengan menggunakan sistem penganggaran multi years (kontrak anggaran APBD selama tiga tahun) dan menyetujui penambahan budgetnya dalam APBD 2015 sebesar Rp 35 miliar. Selama ini pembangunan masjid itu sudah memakan dana Rp 36 miliar hanya untuk penanaman tiang pancang sebagai fondasi jembatan tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com