Gudang Logistik Pemilu di Konut Dijaga Ketat

82
Gudang Logistik Pemilu di Konut Dijaga Ketat
RAPAT PLENO- Ketua KPU Konut Sawal Sumarata saat memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap perbaikan tahap 2, di aula pertemua KPU Konut beberapa waktu lalu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai merakit sebanyak 1.233 kotak suara. Saat ini kotak suara tersebut telah diamankan di gudang logistik di Kecamatan Andowia.

Ketua KPU Konut Sawal Sumarata mengatakan, untuk memastikan keamanan, personel kepolisian dan petugas KPU disiagakan di lokasi tersebut. Petugas yang disiagakan sebanyak 14 orang dengan sistem shift (bergantian) terdiri dari 9 anggota kepolisian, 4 orang dari KPU Konut, dan 1 petugas gudang logistik. Aparat kepolisian juga difasilitasi alat pengamanan seperti senjata.

Bangunan tempat penyimpanan logistik ini dijamin aman. Selain terbuat dari bangunan permanen dan dijaga petugas, juga berada di wilayah padat penduduk.

“Selesai dirakit kami langsung amankan di gudang logistik. Kotak suaranya juga kami pastikan tuntas perakitannya karena kami mengawasi para tim agar sesuai standar. Kotak suaranya juga telah diuji coba ketahanannya dengan cara diduduki,” ungkap Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Konut ini, Jumat (1/3/2019).

Sawal menambahkan, kotak suara sebanyak 1.233 unit ini belum memenuhi kuota kebutuhan yang totalnya 1.245 unit. Kotak suara yang dirakit telah dilengkapi fasilitas pengaman seperti gembok.

“Kita masih menunggu kekurangan sebanyak 12 kotak lagi. Sebenarnya hanya kekurangan 11 saja, tapi karena ada yang rusak 1, jadi kami kembalikan dan diganti dengan yang baru. Dalam waktu dekat ini segera tiba,” terangnya.

Nantinya kotak suara tersebut akan didistribusikan ke 220 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan di wilayah itu.

Sawal pun berharap agar dalam proses tahapan pemilihan hingga akhir nanti dapat berjalan lancar, aman, damai dan transparan. Agar melahirkan sosok pemimpin yang amanah untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib