Tampilan Desktop


Gunakan Motor Standar, IMI Optimis Hadapi Pra PON
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menggunakan motor standar, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis pembalapnya mampu bersaing di Pra PON November mendatang di sirkuit Sentul Jawa Barat.

Sekretaris Pengprov IMI Sultra, Anwar Husen mengatakan, hasil rapat kordinasi pengurus pusat IMI dengan Pengprov se Indonesia menghasilkan keputusan bahwa di Pra PON mendatang kendaraan yang digunakan sama dengan dua PON sebelumnya yakni menggunakan motor standar.

Hal ini lanjutnya, menjadi satu keuntungan buat tim balap motor Sultra. Sebab sudah teruji jika dengan kondisi kendaraan yang sama para pembalap Sultra mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Salah satu buktinya pada PON XVIII lalu di Riau, Tedi Tuahatu mampu masuk empat besar dan bahkan sempat menempati posisi ketiga dalam jalannya lomba. Untuk itu, kami sangat optimis dengan penggunaan motor standar ini,” jelasnya di Sekretariat IMI Sultra, (17/9/2015).

Terlebih lagi kata Anwar, tiga pembalap yang disiapkan menuju Pra PON nantinya kini dalam kondisi puncak. Seperti M Ramli dan Handi Tuahatu yang saat ini merupakan yang terbaik di region V (Sulawesi – Papua).

Selain itu, pengalaman Tedi Tuahatu tampil di tiga pagelaran PON menjadi nilai plus tersendiri buat tim balap motor Sultra di Pra PON mendatang.

“Bicara skill kita tidak kalah dari pembalap lain. Kendala kita selama ini untuk bisa bersaing dengan daerah lain adalah kendaraan. Jadi dengan kondisi kendaraan yang sama saya optimis mampu meraih prestasi,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com